Polisi Berhasil Membekuk Kawanan Pelaku Penggerebekan Berkedok Anggota Polri

  • Whatsapp
Polda Metro Jaya menggelar perkara kasus penggerebekan oleh polisi gadungan di Depok. (Foto: Yen/pmjnews)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

Polisi gadungan berinisial RM alias O yang berperan sebagai anggota polisi, HW yang sebelumnya merupakan anggota polisi namun sudah dipecat, MS, MIA, dan PW yang berperan untuk membantu aksi penggerebekan.

NOTIF.ID, DEPOK – Resmob Polda Metro Jaya berhasil membekuk lima orang tersangka kasus penggerebekan berkedok anggota polisi. Kini, kawanan Polri gadungan itu telah diamankan di Desa Bojong Baru, Kota Depok, Jawa Barat.

Read More

Hal itu dikatakan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, dalam keterangan pers, pada Jumat, 16 April 2021.

“Pertama ini dilaporkan ke Polres Depok, tempat kejadian perkara (TKP) nya di Bojong Gede. Ada lima orang yang diamankan dengan modus melakukan penggerebekan di salah satu rumah warga,” ujar Kombes Pol Yusri Yunus.

“Masing-masing ini berinisial RM alias O yang berperan sebagai anggota polisi, HW yang sebelumnya merupakan anggota polisi namun sudah dipecat, MS, MIA, dan PW yang berperan untuk membantu aksi penggerebekan,” jelasnya.

Dalam penangkapan tersebut, pihak kepolisian turut mengamankan beberapa barang bukti yang merupakan milik korban, berupa 4 unit handphone, uang tunai senilai Rp 2 juta, dan sejumlah uang recehan.

“Mereka semua ini kita persangkakan di Pasal 367 KUHP dengan ancaman penjara 6-7 tahun,” jelasnya. (*)

banner 300600

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *