Diduga Depresi, Mahasiswa Unpad Jatinangor Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kamar Kos

  • Whatsapp
Ilustrasi seseorang gantung diri.(foto: kupasmerdeka.com)
Perkiraan waktu baca: 2 menit

Seorang mahasiswa Unpad Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, ditemukan tewas gantung diri di sebuah kamar kosan, sekira pukul 10.00 WIB, pada Kamis 15 April 2021.

NOTIF.ID, SUMEDANG – Seorang Mahasiswa semester akhir Fakultas Sastra Jerman Universitas Padjajaran (Unpad) berinisial GG (26) ditemukan tewas gantung diri di kamar kostnya di Dusun Caringin, Desa Sayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Read More

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto membenarkan informasi tersebut.

“Ya benar, ditemukannya pada Kamis 15 April 2021 sekira pukul 10.00 WIB,” ucap Eko Prasetyo Robbyanto saat dihubungi Notif, Jumat 16 April 2021 petang.

Kapolres menuturkan, awal ditemukan korban ini saat penjaga kamar kos menanyakan kepada penghuni kosan, perihal keberadaan korban yang tidak terlihat beraktivitas. Kemudian, kata Eko, saksi lainnya mencoba melihat ke depan kamar korba, dan saksi melihat bahwa kondisi pintu kamar korban terlihat terbuka sedikit, lalu saksi membukakan pintu kamar.

“Saksi melihat korban sudah dalam posisi leher terikat tali dan menggantung di atas kasur. Saksi langsung memberitahukan ke penjaga kos dan juga ke penghuni kos lainnya serta pihak Kepolisian Polsek Jatinangor,” tutur Eko.

Berdasarkan keterangan saksi, kata Eko, bahwa korban, terlihat oleh saksi terakhir kali pada hari Selasa atau waktu sahur.

“Kepada saksi, korban kerap berbincang perihal perceraian orang tuanya, dan sebelumnya korban diketahui sedang dalam pengobatan di dokter spesialis psikiater RSHS Bandung,” tutur Kapolres.

Eko menambahkan, saksi sempat mengetahui dari keterangan korban bahwa korban disarankan untuk dirawat, karena diduga mengalami depresi, namun karena keinginan korban dan juga arahan orang tua bahwa untuk menjalankan berobat jalan atau tidak melakukan perawatan di rumah sakit.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban diduga nekat mengakhiri hidupnya karena mengalami depresi,” ujarnya. (kia/ell)

banner 300600

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *