Lumpuh 21 Tahun, Gadis Ini Dapat Uluran Tangan Dari Kapolres Sumedang

  • Whatsapp
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat menyerahkan bantuan di kediaman Anah di Dusun Bangkir RT02/01, Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat 16 April 2021. (Foto: Kiki Andriana/Notif.id)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, akan segera berkoordinasi dengan Pemkab Sumedang untuk memberikan santun berupa pengobatan dan lain-lainnya kepada Anah (65), nenek yang mengurus cucunya, Mia Kurnia (21) yang lumpuh dan tak bisa berkomunikasi.

NOTIF.ID, SUMEDANG – Raut muka sedih terpancar dari Anah (65), nenek yang mengurus cucunya, Mia Kurnia (21) yang lumpuh dan tak bisa berkomunikasi dan sempat tak diperhatikan oleh Pemerintah.

Read More

Sesekali Anah memalingkan muka, menahan tangis tatkala kediamannnya di Dusun Bangkir RT02/01, Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat dikunjungi oleh Kepala Kepolisian Resor Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto untuk memberikan santunan, Jumat 16 April 2021.

Kapolres mengatakan, setelah pihaknya mendapat informasi ada gadis lumpuh di Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung langsung turun ke lokasi menjenguk dan memberikan santunan.

“Kami dari Polres Sumedang setelah mendapatkan berita ini langsung ke lokasi dan memang kondisinya cukup memperihatinkan” ucap AKBP Eko Prasetyo Robbyanto di lokasi.

Menurut Eko, kondisi Mia Kurnia dengan disabilitas sejak berusia 2 bulan tak bisa beraktivitas seperti teman sebayanya.

“Kami dari Polres Sumedang, TNI- Polri memberikan tali asih kepada keluarga tersebut untuk menjalani kehidupan sehari-harinya” tuturnya.

Selain itu, ujar Eko, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Pemkab Sumedang untuk sekiranya dapat diberikan bantuan untuk pengobatan dan lain-lainnya.

“Saya akan berkoordinasi dengan unsur Forkopimda Sumedang terkait bagaimana langkah terhadap masyarakat yang mengalami musibah seperti ini, sehingga mereka dapat menyambung kehidupan sehari-hari lebih baik dari sekarang,” ucapnya. (kia/ell)

banner 300600

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *