Pohon Tumbang di Tanjakan Cae, Akses Lalin Sumedang-Garut Sempat Tertutup

  • Whatsapp
Pohon tumbang menutup ruas jaan Sumedang-Garut di sekitar tanjakan Cae, Minggu 11 April 2021. (Istimewa)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, SUMEDANG – Sebuah pohon yang tumbang akibat angin kencang sempat menutup akses jalan Sumedang – Garut via Wado, tepatnya di Tanjakan Cae, Desa Cilengkrang, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu 11 April 2021 sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Notif dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, tidak ada korban jiwa akibat insiden ini.

Read More

Arus lalu lintas arah Sumedang menuju Garut maupun arah sebaliknya sempat macet total akibat reruntuhan pohon yang menghalangi seluruh badan jalan.

“Peristiwa tersebut terjadi saat hujan deras disertai angin kencang pada pukul 15.30 WIB,” ujar Sekretaris BPBD Kabupaten Sumedang Iwan Hermawan dihubungi Notif melalui¬†sambungan seluler.

Pohon tumbang di sekitar tanjakan CAe, Sumedang, Minggu 11 April 2021. (Istimewa)

Iwan menyebutkan, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam insiden pohon tumbang yang diakibatkan hujan deras disertai angin kencang ini.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” kata dia

Ia menambahkan, petugas gabungan dibantu warga setempat telah berhasil mengevakuasi pohon tumbang yang sempat menutupi badan jalan penghubung Sumedang – Garut tersebut.

“Sudah dievakuasi, jalur tersebut sudah bisa dilalui kendaraan,” tuturnya. (kia/kia)

banner 300600

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *