Setiap Manusia Pasti Merasakan Sakit Hati, Agar Hati Sejuk Baca Doa Ini

  • Whatsapp
Berdoa menengadahkan tangan.(ist)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, ISLAMI – Sakit hati lumrah dialami setiap manusia. Sakit hati bisa terjadi karena beberapa faktor. Semisal, sakit hati karena caci maki orang lain, atau sakit hati keinginannya tidak tercapai.

Oleh sebab itu, manusia memang dianjurkan untuk tidak bergantung kepada sesama. Karena jika itu terjadi dan keinginannya tidak tercapai, maka rasa kecewalah yang akan didapatnya.

Read More

Manusia diajurkan hanya bergantung dan berharap kepada Allah SWT. Dengan bergantung kepada Allah SWT, manusia akan bisa lebih ikhlas dalam menerima segala hal yang ada di dunia.

Umat muslim percaya, obat sakit hati yang paling ampuh adalah berwudhu, salat dan membaca Al Qur’an. Karena dengan melakukan ketiga hal tersebut dapat menyejukkan hati.

Namun apabila sakit hati itu masih mengayomi isi hati dan pikiran, lebih baik membaca doa supaya dijauhkan dari perbuatan yang dapat merusak keimanan kita sebagai seorang muslim.

Berikut doanya:

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ نَفْسًا بِكَ مُطْمَئِنَّةً، تُؤْمِنُ بِلِقَائِكَ، وَتَرْضَى بِقَضَائِكَ، وَتَقْنَعُ بِعَطَائِكَ

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepadaMu jiwa yang merasa tenang kepadaMu yang yakin akan bertemu denganMu, yang ridho dengan ketetapanMu, dan yang merasa cukup dengan pemberianMu.”(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *