BREAKING NEWS: Hujan Deras, Ruas Jalan di Depan IPDN Jatinangor Tergenang Banjir

  • Whatsapp
Ruas jalan Ir Soekarno di Jatinangor terendam banjir pada Kamis 4 Maret 2021. (Istimewa)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, SUMEDANG – Hujan deras yang melanda Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, sejak siang hari Kamis 4 Maret 2021, menyebabkan banjir di Jalan Ir Soekarno, tepatnya di depan Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor.

Ketinggian air di ruas jalan ini hingga setinggi ban mobil. Jalan ini merupakan salah satu akses masuk dan keluar Kabupaten Sumedang.

Read More

Kepada Notif, aparat Kepolisian setempat menegaskan tinggi genangan air hingga sekitar 30 centimeter hingga 40 centemeter.

Kapolsek Jatinangor Kompol Aan Supriatna mengatakan hujan yang mengguyur sejak pukul 14.00 WIB ini mengakibatkan Jalan Raya di depan Pom Bensin Cibeusi tergenang air.

“Genangan air dipicu oleh hujan deras, dan luapan air dari drainse yang tak menampung volume air,” ucap Aan Supriatna saat dihubungi Notif melalui sambungan seluler.

Akibat genangan air tersebut, Kapolsek mengatakan, arus lalu lintas yang sempat tidak dapat dilewati kendaraan, dan arus lalu lintas di dua lajur mengalami kepadatan kendaraan. Namun, kata Aan, kini sudah dapat dilintasi kendaraan roda dua dan empat.

“Kondisi saat ini, sudah berangsur surut, dan jalur tersebut sudah bisa dilalui kendaraan dari dua arah,” ujarnya. (kia/mrb)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *