Keutamaan Berdoa di Hari Kamis yang Selalu Dipanjatkan Putri Rasul

  • Whatsapp
Ilustrasi berdoa dalam islam.(Foto: Islami.co)
Perkiraan waktu baca: 2 menit

NOTIF.ID, ISLAMI – Tahukah kamu jika hari Kamis memiliki banyak keutamaan.  Dalam suatu hadist, disebutkan bahwa amalan manusia dilaporkan kepada Allah SWT di hari Senin dan Kamis. Maka, puasa sunah Senin dan Kamis sangat di anjurkan.

Selain itu Doa Hari Kamis menjadi salah satu waktu istimewa bagi  umat muslim untuk memohon kepada Allah agar dicukupkan harta dan menjadi orang yang pandai bersyukur. Sebab, hari Kamis dalam Islam merupakan hari di mana amal-amal manusia dicatat dan pintu-pintu surga dibuka.

Read More

Sebagaimana disebutkan dalam hadist Abu Hurairah RA, dari Rasulullah SAW, bersabda:

تُعْرَضُ أَعْمَالُ النَّاسِ فِي كُلِّ جُمُعَةٍ مَرَّتَيْنِ يَوْمَ الاِثْنَيْنِ وَيَوْمَ الْخَمِيسِ فَيُغْفَرُ لِكُلِّ عَبْدٍ مُؤْمِنٍ إِلاَّ عَبْدًا بَيْنَهُ وَبَيْنَ أَخِيهِ شَحْنَاءُ

“Amal-amal diperiksa di hadapan Allah dalam setiap pekan (Jumu’ah) dua kali, yaitu pada hari Senin dan Kamis. Maka semua hamba yang beriman terampuni dosanya, kecuali seorang hamba yang antara dia dan saudaranya terjadi permusuhan.” (H.R Shahih Muslim)

Nah, selain berpuasa, ada beberapa amalan yang bisa kamu lakukan loh, salah satunya membaca doa hari Kamis sebelum memulai aktivitas biar harimu makin manis.

Berikut doa hari Kamis yang dipanjatkan oleh Sayyidah Fatimah Az-Zahra, putri Rasulullah SAW:

Allahuma innii’ as aluka hudaa wattuqaa wal’afaafa wa ghinaa wal’amala bima tuhibbu wathardaa, allahumma innii.as aluka mon quwwatika lidha’finaa, wamin hilmika wa’ilmika li jahlinaa, allahumma shalli’alaa muhammadin wa’aali muhamadin, wa’ainnaa ‘alaa syukrika wa dzikrika, wa thaa’atika wa’ibaadatika, birahmatima yaa arhamar raahimiin

“Ya Allah, aku memohon petunjuk pada-Mu dan kehormatan dan kekayaan serta beramal sesuai dengan ala yang Engkau cintai dan ridhai. Ya Allah aku memohon kekuatan dari-Mu karena kelemahan kami, kekayaan dari-Mu karena kefakiran dan kepapaan kami. Ya Allah sampikanlah shalawat kepada Nabi Muhammad SAW dan keluarganya dan bantulah kami supaya dapat bersyukur dan berzikir pada-Mu, dengan rahmat-Mu wahai Yang Maha Pengasih di antara yang mengasihi.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *