Ini Motif Pelaku Penganiayaan Terhadap Pria Penyandang Disabilitas di Sumedang

  • Whatsapp
Polisi menangkap pelaku penganiayaan terhadap seorang pria penyandang disabilitas di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. (Foto: Kiki Andriana/Notif.id)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, SUMEDANG – Kepolisian membeberkan motif penganiayaan terhadap seorang pria penyandang disabilitas yang terjadi di Dusun Sukamaju RT 01/09, Desa Mangun Arga, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, dan viral di media sosial pada Rabu 24 Februari 2021 lalu.

“Korban ini merupakan penyandang disabilitas dengan spesifikasi keterbelakangan mental. Motif pelaku karena kesal, ” ujar Kapolsek Cimanggung, Kompol Herdis Suhardiman ditemui Notif di Mapolsek Cimanggung Rabu 3 Maret 2021.

Read More

Herdis mengatakan, pelaku berinisial RR (36) warga Dusun Cilembu RT02/07, Desa Cilembu, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat ini saling kenal dengan korban. Mereka, kata dia, merupakan teman kecil.

Menurut Kapolsek, sebelum kejadian korban yang bernamaDika (36), Dusun Sukamaju RT02/09, Desa Mangunarga, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat ini bertemu dengan pelaku di sebuah angkringan pecel lele, dan pelaku mengajak korban untuk makan.

“Kondisi korban jalan kakinya ngesot dan menolak ajakan korban. Karena kesal, pelaku naik pitam hingga pelaku akhirnya nekat menganiaya korban. Kondisi korban hingga saat ini masih dalam perawatan,” ujar Herdis.

Kapolsek menambahkan, pelaku berhasil diamankan di kediamannya pada Kamis 25 Februari 2021, dan berdasarkan hasil pemeriksaan petugas, saat kejadiaan pelaku dalam terpengaruh minuman beralkohol jenis tuak.

“RR sudah ditetapkan sebagai tersangka. Pelaku dijerat Pasal 351 dengan ancaman 7 tahun penjara,” ujarnya. (kia/ell)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *