150 Anggota Polresta Tasikmalaya Jalani Tes Urine, Hasilnya?

  • Whatsapp
150 anggota Polresta Tasikmalaya jalani tes urine guna Antisipasi Penyalahgunaan narkoba, pada Selasa, 2 Maret 2021. (Foto: Heru Rukanda via Ayotasik)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, TASIKMALAYA – Polresta Tasikmalya gelar tes urine secara acak kepada 150 anggotanya, pada Selasa, 2 Maret 2021. Pesertanya, yakni anggota polisi baik yang berpangkat bintara atau pun perwira.

Menurut Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Doni Hermawan menunturkan,tes ini dilakukan untuk memastikan tidak ada anggota yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Read More

“Hari ini kita melaksanakan tes urin terhadap anggota untuk memastikan tidak ada keterlibatan personel dalam penyalahgunaan narkoba,” ujarnya, dilansir dari Suara.com.

Dlam tes urine tersebut, dilaporkan tak ada satu pun dari 150 yang terbukti positif menggunakan narkoba.

“Sejauh ini dari hasil tes urin tidak ditemukan adanya anggota yang positif menyalahgunakan narkoba,” ucap Doni.

Menurutnya, pemeriksaan urin dilakukan secara rutin dan berkala terhadap personel yang bertugas di satuan dan fungsi-fungsi di kepolisian.

“Memang ada kaitannya dengan kejadian yang di Bandung, tapi kegitan ini rutin kita lakukan,” ungkapnya.

Tes urine ini sebagai langkah antisipasi personel Polresta Tasikmalaya terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, apalagi berkaitan dengan peredaran narkoba yang masuk ke ranah petugas itu bisa menjadi oknum.

“Sehingga kita pastikan hari ini lakukan tes urin terhadap personel,” tegasnya.

Doni mengatakan, bahwa tindakan pimpinan Polri sudah tegas, apabila ada anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba akan ditindak secara aturan hukum.

“Ini warning (peringatan) bagi setiap anggota untuk tidak coba-coba menyalahgunakan narkoba,” tegasnya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *