Satu Anggota TNI Meninggal dan Dua Teroris MIT Tewas Dalam Baku Tembak di Poso

  • Whatsapp
Ilustrasi baku tembak. (foto:tempo.co)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, POSO – Baku tembak terjadi antara anggota TNI dan Teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di pegunungan Adole Perkampungan Maros, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulteng, pada Senin Kemarin, 1 Maret 2021.

Dalam peristiwa itu, satu anggota TNI gugur dan dua orang daftar pencarian orang (DPO) Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso tewas setelah kontak tembak dengan Satuan Tugas Madago Raya.

Read More

Dikutip dari Kompas.com, satu anggota TNI yang gugur yakni Praka Dedi Irawan. Sedangkan dua orang DPO MIT Poso yakni Samid alias Alvin dan Haerul alias Irul yang merupakan menantu dari Santoso.

Hal itu dijelaskan oleh Kapolda Sulteng Irjn Pol Abdul Rahman Baso.

“Bukan hanya kedua korban, tim juga mengamankan dua orang lainnya yang ikut kontak tembak di TKP. Sedangkan dua lainnya masih dalam pengejaran,” tuturnya.

Kapolda Sulteng didampingi Danrem 132 Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf mengatakan, satu anggota TNI yang tewas baku tembak dengan teroris MIT poso sudah diterbangkan ke Jakarta, pada Selasa, 2 Maret 2021.

“Anggota TNI yang tewas baku tembak dengan POK MIT atas nama Praka Dedi Irawan, sekarang sudah diterbangkan di Jakarta,” Ucapnya.

Sebagai informasi, Satuan tugas Madago Raya merupakan gabungan TNI-Polri terlibat kontak dengan terduga anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur Poso di pegunungan Adole Perkampungan Maros, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulteng. (*)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *