Doa Ketika Hamil Agar Diberikan Keturunan yang Cerdas dan Berakhlak Baik

  • Whatsapp
Ilustrasi Ibu Hamil.(foto: ibudanmama.com)
Perkiraan waktu baca: 2 menit

NOTIF.ID, ISLAMI – Seorang perempuan yang sedang hamil merupakan seorang perempuan yang sangat istimewa di hadapan Allah. Pasalnya, ia tengah diberi amanat yang luar biasa beratnya dari Tuhan Sang Pencipta Alam.

Perempuan yang tengah hamil sendiri juga memiliki banyak keutamaan. Dalam agama islam, mengajarkan tentang amalan saat hamil yang sangat bermanfaat. Islam sendiri tidak memberikan larangan-larangan yang tak masuk akal kepada ibu yang tengah hamil.

Read More

Ibu yang tengah hamil, tentu berharap bayinya bisa lahir dengan selamat dan sehat. Tak hanya itu, ibu juga berkeinginan ingin mendapatkan keturunan yang cerdas, sholeh, dan berakhlak baik. Di dalam Islam, ada serangkaian doa yang dipercaya bisa mengabulkan keinginan sang Ibu agar keturunannua bisa jadi anak yang berakhlak baik.

Dirangkum dari beberapa sumber, berikut serangkaian doa-doanya:

  • Doa Agar Janin Kuat

“Allahummah fazh waladii ma daama fii bathnii. Wasyfihi ma’ii. Anta asy-syaafii laa syifaa’an illa syifaa ‘uka syifaa ‘an laa yughaadiru saqamaa.”

Artinya: “Ya Allah, semoga Engkau lindungi bayiku ini selama ada dalam kandunganku, Berikanlah kesehatan kepadanya bersamaku. Sesungguhnya Engkaulah Maha Penyembuh. Tidak ada kesehatan selain kesehatan yang Engkau berikan, kesehatan yang tidak diakhiri dengan penyakit lain.”

  • Doa saat menghadapi kelelahan hamil

“Allaahumma ‘aafinii fii badanii wa ‘aafinii fii sam’ii wa ‘aafini fii basharii

Artinya: “Ya Allah, sehatkan badanku, sehatkan pendengaranku, dan sehatkan penglihatanku.”

 

  • Doa agar memiliki keturunan yang sholeh atau sholehah

رَبِّ هَبْ لِى مِنَ ٱلصَّٰلِحِينَ

Artinya: “Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh.” (QS. Ash-Shaaffaat [37]:100).

  • Doa agar diberi anak yang beriman dan bertaqwa

٧٤ وَالَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Artinya : “Tuhan kami, Anugerahkanlah kami isteri-isteri dan keturunan kami yang menyenangkan hati, dan jadikan kami imam bagi orang yang bertakwa.” (QS. Al- Furqan: 74).(*)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *