Buntut Kapolsek Astanaanyar Diduga Nyabu, Ratusan Personel Polres Sumedang Dites Urine

  • Whatsapp
Personil Polres Sumedang saat melakukan tes urin deteksi penyalahgunaan narkoba (foto : ist)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, SUMEDANG – Kepolisian Resor Sumedang menggelar tes urine secara acak terhadap ratusan personelnya, di halaman Mapolres Sumedang, Kamis 25 Februari 2021.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Notif , sebanyak 100 personel yang diperiksa, dan hasilnya 100 personel tersebut dinyatakan negatif mengkonsumsi narkoba.

Read More

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menuturkan, tes urine ini dilakukan dalam upaya untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan aparat penegak hukum

” Tes urine ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah adanya tindakan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres Sumedang,” ucap Eko Prasetyo Robbyanto melalui pesan singkat.

Kapolres menjelaskan, dari total 100 personel yang menjalani tes urine, 20 orang di antaranya dari Sat lantas, 20 persoenl Sat Intelkam, 20 personel Sat Reskrim, 20 personel Sat Sabhara 100 personil Sat Narkoba, dan 10 personel dari Staf Gabungan.

“Dari total 100 personel yang menjalani test urine, hasilnya negatif menggunakan narkoba. Jika ditemukan ada anggota yang mengkonsumsi narkoba akan ditindak tegas,” tuturnya.

Seperti yang diketahui, tes urine anggota Polri ini telah diperintahkan oleh Kapolri, melalui Surat Telegram Kapolri nomor ST/331/II/HUK.7.1/2021 yang mengatur tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri.

Surat Telegram itu ditandatangani Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo atas nama Kapolri pada 19 Februari 2021.

Sehingga, seluruh jajaran Polres dan Polsek di seluruh Indonesia juga harus melaksanakan tes urine.

Selain menginstruksikan para Kapolda menggelar tes urine, Kapolri meminta para Kapolda memberikan tindakan tegas kepada anggota polisi yang terlibat penyalahgunaan atau peredaran narkoba. (kia/tam)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *