Hasil Galang Dana, Karyawan dan Manajemen PT Kahatex Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor Cimanggung

  • Whatsapp
Karyawan dan karyawati PT Kahatex beserta manajemen menyalurkan bantuan kepada korban bencana longsor dan korban terdampak di Cihanjuang, Cimanggung, Sumedang. (Kiki Andirana/Notif.id)
Perkiraan waktu baca: 1 menit

NOTIF.ID, SUMEDANG – Empati dalam beraga bentuk kepada korban bencana tanah longsor di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, terus mengalir.

Terkini, giliran karyawan-karyawati PT Kahatex yang mengulurkan tangan.

Read More

Bantuan diserahkan Kamis 28 Januari 2021, kepada ahli waris korban meninggal dunia, dan masyarakat yang terdampak bencana longsor.

Diketahui, longsor hebat di Bojong Kondang pada 9 Januari 2021 itu menewaskan 40 korban jiwa.

Compliance Manajer PT Kahatex, Tamami Yamaguci menyatakan turut berduka atas bencana tersebut dan berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

“Karyawan PT Kahatex berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp65 juta untuk ahli waris korban meninggal dunia dan masyarakat terdampak longsor Cimanggung,” ucap Tamami kepada Notif usai menyalurkan donasi di Desa Cihanjuang.

Ia mengatakan, seluruh manajemen dan karyawan-karyawati PT Kahatex menyampaikan empati dan belasungkawa yang mendalam atas peristiwa tersebut.

Sebelumnya, kata Tamami, PT Kahatex pun sudah beberapa kali menyalurkan bantuan logistik untuk penanganan bencana longsor di Cimanggung, di antara yang disalurkan adalah kasur, selimut, palet, handuk, dan alat pelindung diri (APD).

Kemudian, ujar dia, PT Kahatex pun menggalang donasi dari karyawan-karyawati PT Kahatex.

“Kami menyalurkan bantuan ini untuk sedikit meringankan beban para korban. Kami berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita,” ucapnya.

Tamami menambahkan, setiap ada bencana, jangankan yang terjadi daerah sekitar PT Kahatex, ya jauh pun lokasinya selalu pihaknya menyalurkan bantuan.

Misalnya bencana puting beliung yang terjadi di Rancaekek Kabupaten Bandung, bencana gempa bumi di Lombok, dan di Palu.

“Ini kewajiban kami dan sebagai bukti peduli PT Kahatex terhadap sosial,” kata dia. (kia.mrb)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *