Pria Iran Berikan Korban Longsor Cimanggung Bantuan: Hati Kami Bersama Mereka

  • Whatsapp
Sahud (37), pria asal Iran saat menyerahkan bantuan kepada Sekretaris Kecamatan Cimanggung, Ahmad Aradea di Posko Kantor Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin 25 Januari 2021 sore. (Kiki Andriana/Notif.id)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, SUMEDANG – Seorang pria berkebangsaan Iran datang ke Cimanggung, Sumedang. Sahud (37) datang dari tempatnya bermukim di Bogor, ke Sumedang untuk menyampaikan duka mendalam bagi para korban longsor.

Bukan hanya ucapan duka, Sahud juga membawa bantuan bagi para korban bencana yang menewaskan 40 orang itu.

Read More

Pria berpostur tinggi ini sengaja datang berkeliling di Cimanggung. Mulai dari kunjungan ke Kantor Desa Sawah Dadap, Kantor Kecamatan Cimanggung, hingga ke rumah warga korban longsor untuk menyerahkan bantuan.

“Hati kami bersama dengan mereka,” kata Sahud.

Sahud mengatakan bahwa sesama manusia, tidak ada yang mesti menjadi pembeda. Baik negara, bahasa, maupun warna kulit.

“Kita semua merupakan makhluk Allah,” ucap Sahud kepada Notif usai memberikan bantuan di Kantor Kecamatan Cimanggung, Senin 25 Januari 2021 sore.

Ia mengatakan, berangkat dari keprihatinannya atas peristiwa bencana longsor di Cimanggung, dia beangkat bersama rombongan kecilnya.

Dia beserta rombongan membawa bantuan berupa beras, popok bayi, serta obat-obatan

“Hati kami tergerak untuk saudara-saurdara disini, semoga menjadi berkah untuk semuanya,” katanya, seraya mengucap syukur pihaknya bisa ikut bergerak meringankan beban para korban bencana longsor di Cimanggung.

Sahud menambahkaan, sebelum bertolak ke Cimanggung, ia bersama temannya baru saja kembali dari memberikan bantuan untuk korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat.

“Insya Allah, sepulang dari Cimanggung, kami akan bertolak ke Bogor untuk kembali memberikan bantuan. Untuk keluarga korban dianjurkan bersabar saat ditimpa musibah,” ucapnya. (kia/mrb)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *