Polrestabes Bandung Ringkus Guru Privat Culik Murid, Motifnya Kasih Sayang

  • Whatsapp
Ilustrasi Garis Polisi.(ist)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, BANDUNG – Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung menangkap seorang guru privat karena menculik muridnya hingga ke Medan, Sumatera Utara. Penculikan itu dilakukan guru berinisial SA (24) karena didasari rasa kasih sayang.

SA menculik korbannya, KJV (9) pada 15 Januari 2021.

Read More

Kasus penculikan itu berawal dari pelaku yang meminta izin kepada orang tua korban untuk membawa korban bermain ke sebuah pusat perbelanjaan yang ada di Jalan Kepatihan, Kota Bandung.

Pada saat itu, pelaku meminta izin tersebut, ketika korban dan keluarga korban sedang berada di sebuah rumah makan yang berada di Jalan Supratman, Kota Bandung.

Setelah diizinkan, pelaku dan korban akhirnya pergi ke pusat perbelanjaan tersebut untuk membelikan baju buat korban, selain juga bermain.

Tapi, orang tua korban kehilangan kabar dengan anaknya setelah dua jam lebih berlalu. Selain itu, pelaku juga tidak bisa dihubungi oleh keluarga korban.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, pelaku SA menculik anak tersebut dengan motif adanya ketertarikan rasa kasih sayang terhadap anak tersebut.

“Antara korban dan pelaku sudah kenal, sehingga pelaku sayang kepada anak tersebut dan akhirnya dibawa,” kata Ulung, di Polrestabes Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin 25 Januari 2021, dikutip dari Antara.

Ulung menyebut tindakan tersebut murni masuk ke dalam unsur penculikan sesuai dengan Pasal 330 dan Pasal 332 KUHP.

Ulung pun memastikan korban yang berusia sembilan tahun itu dalam kondisi yang sehat dan pelaku sendiri terancam hukuman tujuh tahun penjara. (kia/mrb)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *