PHRI Jabar dan Sumedang Salurkan Bantuan Tanggap Darurat untuk Korban Longsor Cimanggung

  • Whatsapp
PHRI Jawa Barat dan Sumedang memberikan bantuan Rp35 juta untuk dana tanggap darurat korban longsor Cimanggung. Dana ini digunakan untuk masa tunggu pengungsi hingga mendapat hunian tetap. (Kiki Andriana/Noti.id)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, SUMEDANG – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat dan Sumedang berdonasi kepada korban longsor Bojong Kondang, Cimanggung, Sumedang. Donasi disalurkan ke Posko Gabungan di SMAN 1 Cimanggung, Selasa 19 Januari 2021.

Ketua PHRI Sumedang, H Nana Mulyana mengatakan, sumbangan yang dikumpulkan merupakan partisipasi dari para pengusaha hotel dan restoran di Sumedang dan di Jawa Barat.

Read More

“Kami berduka cita dan berbelasungkawa, semoga keluarga yang ditinggalkan ini diberikan kekuatan dan ketabahan. Kemudian bagi korban yang meninggal dunia semoga Khusnul khotimah dan mendapatkan maghfiroh Allah SWT,” kata Nana seusai memberikan donasi yang diterima oleh Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan.

Nana mengatakan ke depan para pengembang perumahan harus memperhatikan aspek keselamatan dan perumahan harus lebih ramah lingkungan.

“Mudah-mudahan bencana ini yang terakhir buat Cimanggung, karena sudah cukup banyak korban, rumah penduduk juga banyak yang rusak,” katanya.

Wakil Ketua PHRI Jawa Barat Yunizar mengatakan walaupun situasi pandemi Covid-19 ini, di mana dari sisi pariwisata sangat terpuruk sekali, pihaknya tetap bahu-membahu untuk mengumpulkan dana untuk disumbangkan.

“Bantuan uang senilai Rp35 Juta yang diberikan langsung ke Posko Utama Tanggap Darurat Bencana. Mudah-mudahan dana yang tidak seberapa ini dapat bermanfaat,” katanya. (kia/mrb)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *