Besok Vaksin Covid-19 Diterima Pemkab Bandung, Bupati Siap Disuntik

  • Whatsapp
Bupati Bandung Dadang M Naser.(notif.id)
Perkiraan waktu baca: 2 menit

NOTIF.ID, KABUPATEN BANDUNG – Bupati Bandung Dadang M Naser mengaku siap menjalani vaksinasi Covid-19. Rencananya, ia dan sejumlah pejabat Pemkab Bandung akan di vaksin pada Kamis 14 Januari 2021, di RS Unggul Karsa Medika.

“Besok kami akan menerima vaksin di RS UKM. Jadi serah terimanya besok. Saya juga siap divaksin,” kata Bupati di Soreang, Rabu 13 Januari 2021 seusai meresmikan gedung baru untuk Mako Satpol PP dan Gedung BKAD Kabupaten Bandung.

Read More

Bupati menambahkan, yang didahulukan untuk mendapat vaksin antara lain yang menjadi tokoh, petugas rumah sakit, petugas medis, dan petugas keamanan.

“Jadi yang sudah memenuhi syarat bisa divaksin. Kalai saya memenuhi syarat juga akan divaksin,” ujarnya.

Dikatakan Kang DN sapaan akrabyna, memang ada kriteria atau syarat tertenu seseorang bisa menerima vaksin. Yang tidak diperbolehkan, kata dia, antara lain yang pernah positif Covid-19, memiliki penyakit bawaan seperti jantung dan lain-lain.

Namun, kata dia, jika ada riwayat penyakit maka akan dicek terlebih dahulu. Hal itu memastikan apakah seseorang tersebut layak untuk divaksin atau tidak.

“Jadi tidak langsung begitu saja divaksin. Tapi akan ditanya riwayat penyakitnya atau pernah positif Covid-19 atau tidak,” ujanya.

Oleh sebab itu, simpang siur mengenai informasi vaksinasi harus betul-betul disosialisasikan secara masif. Sehingga, kabar-kabar miring seputar vaksinasi yang mengarah pada informasi tidak benar bisa diluruskan.

“Semisal saya, saya siap divaksin juga ini agar memotivasi masyarakat agar tidak takut. Karena niat pemerintah melakukan vaksinasi Covid-19, kan, positif,” kata dia.

Ia pun meminta agar masyarakat tidak kahwatir untuk menjalani vaksinasi. Terlebih jika amsyarakat sudah mendapat informasi yang tepat baik dari dampak positifnya.

“Kalau ragu karena punya riwayat penyakait bawaan bisa konsultasi dulu,” pungkas Kang DN.(put/ell)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *