Belanja Online Menjadi Alternatif di Masa Pandemi, Begini Doa Membuka Paket Belanjanya Agar Maslahat

  • Whatsapp
Ilustrasi menerima paket belanja online.(shutterstock)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID. ISLAMI – Belanja secara online menjadi alternatif yang cukup aman dilakukan sejumlah masyarakat di masa pandemi Covid-19. Dengan belanja secara online, umat muslim tentu mendapat manfaat agar tidak perlu interaksi atau berkerumun yang berpotensi menularkan dan ditularkan penyakit Covid-19.

Selain itu, kita sebagai umat muslim juga dianjurkan untuk selalu bersyukur atas anugerah Allah SWT, apapun bentuknya, termasuk jika kita habis berbelanja. Nah, salah satu bentuk dari rasa syukur itu, kita dianjurkan untuk berdoa setiap menerima atau mendapat barang baru.

Read More

Untuk itu, dikutip dari Islami.co, berikut adalah doa ketika kita mendapat barang baru, baik berupa paket setelah belanja online, atau hadiah dari sanak famili yang dikirim ke rumah:

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ خَيْرَهُ وَخَيْرَ مَا جُبِلَ عَلَيْهِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهِ وَشَرِّ مَا جُبِلَ عَلَيْهِ

Allâhumma innî as’aluka khairahû wa khaira mâ jubila alaih. Wa a‘ûdzubika min syarrihî wa syarri mâ jubila alaih.

Artinya: “Tuhanku, kepada-Mu aku memohon kebaikannya (barang ini) dan kebaikan sifat yang diciptakan untuknya. Aku berlindung kepada-Mu dari keburukannya (barang yang dimaksud) dan keburukan sifat yang diciptakan untuknya.”

Dengan membaca doa ini, seluruh umat muslim berharap apa yang telah dibeli atau diterima sebagai bentuk hadiah akan membawa kemaslahatan dan kebaikan. Akan tetapi, saat menerima barang, tentu kita harus mengedepankan terlebih dahulu protokol kesehatan.

Baik dengan menyemprot barang yang baru kita beli dengan cairan disinfektan, dan setelah itu mencuci tangan dengan menggunakan sabun hingga bersih.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *