Menganiaya Pencuri Hingga Tewas, Pemilik Rumah Ini Ditetapkan Sebagai Tersangka

  • Whatsapp
Ilustrasi tahanan. (Foto: net)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, SIMALUNGAN – Polisi telah menetapkan pemilik rumah HS (41), 2 anaknya, dan 3 petugas keamanan sebagai tersangka dugaan penganiayaan terhadap pencuri, YA (21), hingga tewas di Simalungan, Sumatra Utara.

Dikutip dari Detik.com, hal itu telah dikonfrmasi oleh Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo. Dirinya menjelaskan alasan menjerat mereka sebagai tersangka.

Read More

“Para pelaku berbagi peran sehingga mengakibatkan matinya orang,” katanya, saat dimintai konfirmasi, pada Senin, 4 Januari 2021.

Agus mengatakan, para tersangka diduga mengikat YA terlebih dahulu. Selain itu, mereka diduga memukul dan menginjak-injak YA yang diduga sebagai pencuri.

“Peran-peran tersebut mulai dari mengikat, memukul menggunakan tangan, dan menginjak menggunakan kaki dan memukul menggunakan telenan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, perbuatan para tersangka diduga mengakibatkan kematian YA. Kata Agus, dari tangan para tersangka, jajaarannya telah mengamankan dua alat bukti.

“Dari hasil penyidikan sudah ditemukan dua alat bukti,” jelasnya.

Sebelumnya, HS (41) bersama kedua orang anaknya, IM dan MAR, serta tiga petugas sekuriti, HSD (37), H (36), dan YAP (21), memergoki YA berada di dalam rumah HS pada Minggu dini hari, 27 Desember 2020. Perkelahian disebut sempat terjadi antara YA dan HS serta dua anaknya.

Setelah itu, tiga petugas sekuriti, HSD, H, dan YAP, datang untuk membantu HS mengamankan. Namun polisi menyebut ada rentang waktu YA tidak segera diserahkan ke pihak kepolisian hingga menyebabkan kematian dan terdapat bukti dugaan penganiayaan.

“Para tersangka kami jerat dengan Pasal 338 subsider 170 KUHPidana,” tegasnya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *