Belasan Orang di Sumedang Diduga Keracunan Makanan Siap Saji di Acara Hajatan

Ilustrasi keracunan. Foto: borobudurnews.com

NOTIF.ID, SUMEDANG – Belasan warga Dusun Ciraja RT 01/06 Desa Mekarahayu, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, dilarikan ke RSUD Sumedang lantaran diduga mengalami keracunan.

Belasan warga tersebut diduga keracunan makanan dengan gejala mual dan pusing setelah menyantap makanan saat acara hajatan pada Jumat 14 Februari 2020, sore.

Informasi yang berhasil dihimpun Notif, belasan warga tersebut di acara hajatan khitanan warga setempat menyantao hidangan makanan siap saji yang disediakan pimilik hajat. Total warga yang diduga mengalami keracunan mencapai 18 orang.

Humas RSUD Sumedang, Iman Budiman membenarkan adanya belasan orang yang dilarikan ke RSUD Sumedang akibat keracunan makanan.

“Benar, kami menerima 18 orang pasien yang diduga keracunan makanan,” kata Iman Budiman via pesan singkat, Sabtu 15 Februari 2020.

Dari total 18 orang tersebut, dikatakan Iman, kini tinggal 3 orang yang masih dirawat. “dua masih dirawat, dan satu orang pasien lagi masih menjalani observasi di ruang IGD. Masih ada gangguan di saluran pencernaan,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here