Unjuk Rasa di Depan Bank Fama, Direktur Bank Fama: Ini Pencemaran Nama Baik!

Ratusan karyawan PT Mega Dirga Indah menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Bank Fama, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung Jawa Barat, Senin 10 Februari 2020.(boby roska/notif.id)

NOTIF.ID, BANDUNG – Ratusan karyawan PT Mega Dirga Indah menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Bank Fama, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung Jawa Barat, Senin 10 Februari 2020. Dalam aksinya, ratusan massa tersebut menuntut pembayaran upah dan THR yang belum dibayarkan.

Koordinator aksi Widia, menuturkan, massa menuntut agar PT Mega Dirga Indah untuk segera membayarkan upah karyawan yang sejak beberapa bulan terakhir belum dibayarkan. Tak hanya itu, mereka juga meminta agar Tunjangan Hari Raya (THR) tahun 2019 segera dibayarkan.

“Kami menuntut Junus Jen Suherman segera melunasi pembayaran gaji, dan memberikan alasan yang pasti perihal PHK yang telah dilakukannya,” kata Widia di lokasi.

Baca Juga:   Anggota Dewan Sumedang Teken Tuntutan Para Pengunjuk Rasa

Pihak Bank Fama berdalih jika massa sudah salah sasaran dalam menyampaikan tuntutannya. Pihak Bank Fama mengaku tidak ada permasalahan apapun dengan para demonstran.

“Massa sudah salah sasaran, massa tersebut bekerja di PT Mega Dirga Indah, tetapi berunjuk rasa di Bank Fama dengan dalih pimpinan kami merupakan salah satu pemegang saham di PT Mega Dirga Indah, dan juga Bank Fama,” kata Itjang Wibisono, Direktur Bank Fama.

Itjang juga sudah bertanya kepada salah seorang pendemo. Akan tetapi pendemo tidak menjelaskan dengan pasti berapa bulan gaji yang tidak dibayarkan. Begitu pula dengan pengakuan ada beberapa karyawan yang di PHK secara paksa.

“Akibat aksi ini, aktivitas Bank Fama menjadi terganggu dan kami merasa nama baik kami tercemar lantaran aksi massa dilakukan tepat di depan kantor Bank Fama,” kata dia.(boy/ras)

Baca Juga:   Ribuan Buruh di Sumedang Kembali Turun ke Jalan Menolak UU Ciptakerja, Jalur Bandung - Garut Tersendat

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here