Banjir Lumpur di Sumedang, Kapolres: Akibat Adanya Proyek Penataan Perumahan

banjir lumpur di kawasan Jalan Terusan Sebelas April, Dusun Andir RT 04/08 Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang.(ist)

NOTIF.ID, SUMEDANG – Hujan yang mengguyur Kabupaten Sumedang, Selasa, 21 Januari 2020, sore, menyebabkan banjir lumpur di kawasan Jalan Terusan Sebelas April, Dusun Andir RT 04/08 Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang.

Banjir lumpur tersebut merendam badan jalan hingga menyebabkan arus lalu lintas terhambat. Petugas kepolisian dari Polres Sumedang dan TNI menyingkirkan lumpur di lokasi tersebut dengan menggunakan alat seadanya dengan dibantu warga sekitar.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Meski sebagian jalan tertutup limpur, arus lalu lintas masih bisa dilintasi oleh sepeda motor dan mobil,” kata Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana via pesan singkat.

Menurut kapolres, banjir lumpur terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Lumpur bercampur air hujan muncul akibat derasnya hujan pada sore itu yang mengguyur lokasi pengerjaan penataan perumahan Rancamulya Recidence. Lokasi proyek tersebut lebih tinggi dari badan jalan.

“Air yang mengalir membawa tanah dan mengakibatkan saluran air tersumbat sehingga tanah yang terbawa arus air tersebut menutupi badan jalan sekitar 50 meter dengan ketebalan 5 hingga 10 sentimeter,” ucapnya sraya mengimbau kepada para pengguna jalan agar berhati- hati saat melintasi kawasan tersebut.(kia/ras)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here