Wakil Rakyat Ini Beri Motivasi Korban Kebakaran di Rancaekek

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Dadang Supriatna mengunjungi korban kebakaran di Desa Haurpugur, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.(notif.id)

NOTIF.ID, KABUPATEN BANDUNG – Sebagai bentuk empati terhadap tiga kepala keluarga yang terkena musibah kebakaran, Anggota DPRD Provinsi Jabar Dadang Supriatna menyempatkan diri melihat para korban kebakaran di Desa Haurpugur Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Rabu 15 Januari 2020.

Ia pun mengaku prihatin atas musibah kebakaran rumah yang dialami para korban. Dipastikan para korban kebakaran itu mengalami kerugian material jutaan rupiah. Pasalnya, rumah mereka rata dengan tanah dan saat ini para korban menetap di rumah kerabat terdekatnya.

Pantauan Notif di lapangan, kehadiran Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi Partai Golkar itu disambut sejumlah korban kebakaran dan warga lainnya. Bahkan di antara korban menceritakan peristiwa kebakaran itu.

Baca Juga:   Sempat Berkabar ke Keluarga, PMI Asal Kab Bandung Ini Dilaporkan Hilang di Arab Saudi

Anggota kepolisian dari Polsek Rancaekek turut mendampingi kunjungan anggota dewan ke lokasi kejadian tersebut.
Dadang Supriatna pun berusaha untuk memberikan motivasi kepada para korban kebakaran. Untuk selalu tetap semangat dalam menghadapi cobaan tersebut.

“Berharap para korban kebakaran ini sabar dalam menghadapi cobaan ini. Semoga, mereka kembali bisa membangun rumah tinggal dan lebih baik dari sebelumnya,” kata Dadang.

Ia pun mengingatkan kepada warga sekitar untuk berhati-hati dan selalu waspada dalam menjaga keamanan rumahnya masing-masing.

“Penyebab kebakaran rumah itu banyak faktor. Di antaranya, bisa disebabkan karena kebocoran tabung gas elpiji, korsleting, dan puntung rokok. Dari tungku pembakaran maupun tempat pembakaran sampah yang dekat rumah bisa menjadi penyebab kebakaran,” kata Dadang.(sih/ell)

Baca Juga:   FSP-TSK SPSI Kabupaten Bandung Minta Pemerintah Terapkan Skema Upah Sundulan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here