Polisi Bongkar Makam Lina, Rizky Febian Terlihat Hadir Menemani Autopsi Jenazah Ibunya

Rizky Febian menghadiri pembongkaran makam dan otopsi jenazah Lina, Kamis 9 Januari 2020. (foto: Tribunjogja)
Rizky Febian menghadiri pembongkaran makam dan otopsi jenazah Lina, Kamis 9 Januari 2020. (foto: Tribunjogja)

NOTIF.ID, BANDUNG – Seperti diketahui, Rizky Febian anak sulung dari Almarhumah Lina telah menyampaikan laporan kejanggalan meninggalnya sang ibu ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat pada Senin, 6 Januari 2020.

Dilansir dari Kompas.com, menindak lanjuti laporan Rizky, Polisi pun telah melakukan olah TKP di kediaman Tedy, suami Lina.

Berupa sejumlah barang seperti CCTV, ponsel dan barang lainnya diambil dari rumah tersebut untuk dilakukan penyelidikan.

Proses penyelidikan Autopsi ini telah mendapatkan persetujuan dari keluarga. Hal ini dilakukan untuk mencari penyebab kematian ibunda Rizky Febian tersebut.

Menurut keterangan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar, Kombes Saptono Erlangga, proses autopsi sendiri tidak membutuhkan waktu lama. “Saya kira satu hari cukup tapi nanti kan memerlukan analisis dari tim forensik,” kata Erlangga.

Sejumlah saksi pun telah dimintai keterangan. “Ya, sebagian dari saksi-saksi waktu olah TKP kemarin sudah dimintai keterangan,” katanya.

Tim Forensik dan penyidik Polrestabes Bandung siang ini tengah membongkar makam mantan istri Sule, Lina Zubaedah di tempat pemakaman keluarga, di Jalan Sekelimus Utara 1, Kelurahan Batununggal, Bandung Kidul, Kota Bandung, pada Kamis 9 Januari 2020.

Tampak kerabat dan petugas kepolisian terlihat menunggu pembongkaran makam Lina di luar tenda merah.(Foto: Agie Permadi via kompas.com)
Tampak kerabat dan petugas kepolisian terlihat menunggu pembongkaran makam Lina di luar tenda merah.(Foto: Agie Permadi via kompas.com)

“Ya, jadi pagi hari ini dari tim forensik bersama penyidik melakukan kegiatan autopsi terhadap Jenazah almarhumah Ibu Lina dan pagi ini dimulai,”

“Nanti dari hasil tim forensik akan dilakukan analisis penyebab kematian almarhumah,” kata Erlangga di lokasi pemakaman.

Berdasarkan pantauan di lokasi, polisi masih melakukan penyelidikan terkait dugaan kejanggalan kematian Lina. Tampak petugas kepolisian tengah berjaga di pemakaman.

Proses pembongkaran makam yang dilakukan secara tertutup oleh tirai warna merah yang terpasang di sekitar makam Lina. Selain itu, Rizky Febian terlihat hadir dalam pembongkaran itu.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here