Enam Rumah di Cicadas Ludes Terbakar, Pemilik Rumah Jatuh Pingsan

Enam rumah milik warha di Jalan Gang Asep Berlian, Cicadas, Kota Bandung, ludes terbakar api, Kamis 2 Januari 2019.(boby roska/notif.id)

NOTIF.ID, BANDUNG – Sedikitnya enam rumah milik warga di Gang Mawar, Jalan Asep Berlian, Cicadas Kota Bandung, hangus terbakar. Peristiwa kebakaran terjadi pada Kamis 2 Januari 2019, pagi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Notif, api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik. Pada saat kejadian, kondisi angin cukup besar. Sehingga api cepat merembet ke rumah warga lainnya.

Saksi mata yang juga korban, Yulia menuturkan, ia mengetahui rumahnya terbakar sepulangnya ia dari pasar untuk membeli beberapa kebutuhan dapur.

“Saat saya pulang, saya masuk ke rumah tiba-tiba sudah banyak asap mengepul di ruangan. Saya panik, langsung menyelamatkan beberapa barang berharga,” kata dia sambil menangis.

Pantauan Notif, sejumlah warga terlihat bahu membahu memadamkan api dengan air dari ember yang saling di estafetkan. Upaya warga terus dilakukan hingga enam unit mobil pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api.

Meski begitu, mobil pemadam kebakaran dari Diskar PB Kota Bandung tersebut tidak bisa masuk ke lokasi kebakaran. Hal tersebut dikarenakan jalan gang yang cukup sempit.

Pemadaman sendiri dilakukan dengan membentangkan pipa saluran air mobil pemadam ke lokasi kebakaran. Terlihat juga seorang pemilih rumah nampak syok dan jatuh pingsan akibat melihat rumahnya hangus terbakar.

“Api diduga dari korsleting listrik dari rumah milik salah seorang korban yang tengah ditinggal pergi pemiliknya. Total rumah yang terbakar ada 6 unit,” kata Kapolsek Cibeunying Kidul, Kompol Anton P.

Meski kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut mencapai ratusan juta rupiah, Anton menegaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Kami masih melakukan penyelidikan mengenai kebakaran ini,” ujar Anton.(boy/ras)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here