Kembali Pimpin PKS Sumedang, Yana Flandriana Targetkan 12 Kursi di Pemilu 2024

  • Whatsapp
Yana Flandriana, Ketua Umum PKS Sumedang, dipotret melalui layar Zoom, Senin 28 Desember 2020.
Perkiraan waktu baca: 2 menit

SUMEDANG, NOTIF.ID – Musyawarah Daerah (Musda) V DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Sumedang mengamanahi kembali Yana Flandriana sebagai Ketua Umum. Yana akan menjabat dalam periode kepengurusan 2020-2025.

Dalam sambutannya, Yana mengingatkan para kader PKS untuk tetap struggle menaikkan jumlah anggota dan memenangkan setiap hajat pemilihan umum, baik Pilkada Bupati maupun Gubernur.

Read More

Untuk parlementariat, Yana menargetkan kursi dua kali lipat dari pemilu sebelumnya di tahun 2019. Pda Pemilu 2024 mendatang, PKS Sumedang mesti mengambil peran lebih besar dibanding pencapaian sebelumnya.

“Pemilu lalu kami hanya 6 kursi di DPRD Sumedang, 1 kursi di Jabar, dan 1 kursi di DPR RI. Pemilu mendatang, paling sedikit, mesti 2 kali lipatnya. Artinya di Sumedang harus dapat 6 kursi, di JAbar 2 dan di DPR Ri 2,” kata Yana pada konferensi pers yang dihelat via Zoom setelah Musda usai, Senin 28 Desember 2020.

Namun, untk mencapai target itu, Yana mengingatkan setiap kader untuk memegang kuat lima prinsip yang merupakan amanah Musda. Kelimanya adalah:

1. Karakter kreatif.

“Diperlukan pertarungan kreatifitas, bagaimana kebaikan bisa dibungkus dengan kreasi yang disajikan ke masyarakat,” katanya.

2. Stamina

Stamina atau atau daya tahan yang panjang dan lama menjadi penting bagi setiap kader. Bagaimanapun, kata Yana, tugas pemenangan bukan tugas yang sebentar.

“Ia membutuhkan energi dan endurance yang siap dan tangguh menghadapi medan perjuangan,” katanya.

3. Jiwa responsif

Jiwa yang merespon segala permasalahan di masyarakat. Walapun bisa jadi semua permasalahan tidak tuntas, tapi jika respon, terbuktikan bahwa PKS Sumedang siap hadir.

4, Empati

Jangan sampai menimbulkan kesan jelek. Kader, kata Yana, harus punye empati.

5. Niat tulus

“Semua itu, bungkuslah dengan niat yang tulus,” katanya.

Yana mengatakan, selain target, PKS Sumedang mesti meningkatkan performa dalam bidang kaderisasi. Meskipun, pada kepengurusan lalu, PKS telah cukup puas dengan berdirinya 100 persen DPC di Kecamatan dan nyaris 80 persen pengurus di tingkat ranting atau kelurahan. (kia/mrb)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *