Gegara Nia-Usman Kalah di Pilbup Bandung, Sugianto Dikabarkan Mengundurkan Diri dari Jabatan Ketua Dewan, Benarkah?

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kabupaten Bandung Sugianto.(notif.id)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, KABUPATEN BANDUNG – Ketua DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi Golkar, Sugianto dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya. Kabar tersebut bahkan telah tersebar di sejumlah kalangan masyarakat dan juga kader Partai Golkar.

Diisukan, bahwa kabar pengunduran tersebut disebut-sebut karena kekalahannya paslon nomor 1 Kurnia Agustina-Usman Sayogi di kontestasi Pilbup Bandung 2020. Paslon tersebut diusung Partai Golkar dan Partai Gerindra.

Saat dikonfirmasi, Sugianto menampik jika telah mengundurkan diri dari Ketua DPRD Kabupaten Bandung. Menurutnya, isu tersebut dinilai sengaja digulirkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk menjatuhkan namanya.

“Kabar itu hoaks. Enggak ada statmen saya mengundurkan diri dari anggota DPRD Kabupaten Bandung,” kata dia saat ditemui di Soreang, Jumat 18 Desember 2020.

Sugianto sendiri baru mengetahui kabar tersebut dari awak media. Padahal kabar pengunduran dirinya telah ramai sejak Kamis 17 Desember 2020.

“Malah baru dengar. Itu kabar bohong. Tidak ada juga sangkut-paut dengan Pilkada. Heran juga kok ada yang membuat kabar seperti itu,” ujarnya.

Sugianto mengimbau agar masyarakat terutama kader Partai Golkar untuk tidak terpancing atau terlalu reaksioner dengan kabar yang tidak jelas sumber awalnya tersebut.

Sebab, ia menduga, kabar tersebut digulirkan bisa jadi hanya untuk memperkeruh kondisi pascapelaksanaan Pilkada Kabupaten Bandung di internal Partai Golkar.

“Jangan terpancing dengan kabar apapun. Kader Partai Golkar harus tetap solid. Mengenai masalah Pilkada, itu kan sudah ada mekanismenya. Yang terjadi sekarang malah kami semua memperkuat dan menyatukan kembali kebersamaan,” kata dia.(put/ell)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *