Tuntut Habib Rizieq Shihab Bebas, Ratusan Orang Berdemo di Kabupaten Bandung

  • Whatsapp
Ratusan massa FPI berdemo di Kabupaten Bandung. (Notif.id/Wisnu Saputra)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

BANDUNG, NOTIF.ID – “Bebaskan Pemimpin besar umat Islam Habib Rizieq dan usut tuntas kasus meninggalnya enam rekan kami. Allahu Akbar,” teriak salah seorang pendemo.

Teriakan itu merupakan satu dari bunyi-bunyi teriakan lain para pendemo di depan Kantor Pemkab Bandung, Selasa 15 Desember 2020. Massa Front Pembela Islam (FPI) itu juga berdemo di depan Mapolresta Bandung, di Soreang, Jawa Barat.

Read More

Ratusan orang yang notabene adalah anak-anak di bawah umur dengan setelan berpeci itu datang dari berbagai daerah di Jawa Barat, seperti Garut, Bogor, Purwakarta, dan Bandung Raya.

Mereka berdemo sejak siang hingga sore hari. Di bawah hujan lumayan deras di Soreang, semangat mereka tampak tidak kendur. Orasi juga tak surut diteriakkan dari atas mobil,

Pantauan di lokasi, banyak di antara para pendemo itu abai terhadap protokol kesehatan di massa pandemi Covid-19 ini. Selain berkerumun, mereka tak sedikit yang tak bermasker.

Seusai audiensi, Ketua DPW FPI Kabupaten Bandung, Agus Mulyana menyampaikan kembali dua tuntutan utamanya.

“Kami menuntut, yang pertama usut dan adili secara tuntas, versi kami penculikan dan pembantaian enam laskar revolusi. Yang kedua, bebaskan imam besar kami, Habib Rizieq Shihab sekarang juga tanpa syarat,” katanya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan massa aksi meminta pihaknya menyampaikan tuntutannya ke level atas.

“Ya mereka menyampaikan itu. Kepada mereka kami juga menyampaikan karena saat ini sedang corona, untuk menjaga keselamatan dan kesehatan masing-masing,” katanya didampingi Dandim 0624 Kabupaten Bandung, Letkol Infanteri Donny Ismuali Bainuri.(ras/mrb)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *