Dua Rumah Warga di Sumedang Selatan Rusak Akibat Tertimpa Longsoran TPT

  • Whatsapp
BPBD Kabupaten Bandung tengah melakukan pembersihan material longsor TPT di Sumedang Selatan.(ist)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, SUMEDANG – Sedikitnya dua rumah milik warga di Dusun Citengah RT01/02 Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat dilaporkan rusak akibat tertimpa runtuhan tembok penahan tanah (TPT) setinggi 5 meter yang mengalami longsor pada Senin 30 November 2020 sore.

Peristiwa nahas itu menimpa rumah milik Jaja (39), dan Atay (50). Berdasarkan informasi yang diterima Notif dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat, peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Read More

“Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 16.00 WIB,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumedang Yedi dihubungi Notif via pesan singkat.

Ia mengatakan, meski tidak ada korban jiwa, namundua rumah milik warga pada bagian dapur, kamar, dan ruangan depan rumah rusak karena tertimpa material longsoran dari tembok penahan tanah (TPT).

“Dua keluarga kini telah diungsikan sementara. Khawatir ada longsor susulan,” ucapnya.

Dikatakan Yedi, bencana tersebut terjadi diakibatkan oleh hujan deras dengan durasi cukup lama dan air yang meresap kedalam tanah lalu mendorong TPT tersebut.

“Setelah menerima laporan, kami langsung mengasesment ke lokasi dan memasang terpal untuk mencegah terjadinya longsor susulan,” ucap Yedi seraya mengimbau kepada warga sekitar agar tetap waspada saat menghadapi musim penghujan.(kia/ras)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *