Longsor Terjang Dua Rumah di Ganeas Sumedang

  • Whatsapp
Rumah rusak akibat peristiwa longsor di Cikoneng, Sumedang. (Istimewa)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, SUMEDANG – Peristiwa longsor menerjang Dusun Babakanloa RT01/06, Desa Cikoneng, Kecamatan Ganeas, Kabapaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu 29 November 2020 sore, sesaat setelah wilayah ini diguyur hujan lebat.

Akibat insiden ini, dua unit rumah warga milik Ceceng Priatna (48) dan Tatang Sutisna (60) rusak parah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Read More

“Kejadiannya pukul 16.30 WIB,” ucap Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto melalui pesan singkat, Senin 30 November 2020.

Dikatakan Kapolres, akibat insiden ini sedikitnya tiga rumah milik warga rusak, di antaranya rumah milik Tatang roboh di bagian tengah dan belakang rumahnya. Rumah roboh itu menimpa rumah warga lainnya yang berada di bawah rumah Tatang, yakni rumah yang dihuni oelh Hendri dan Ceceng mengalami kerusakan di bagian kamar mandi dan dapur.

“Peristiwa tersebut diakibatkan oleh intensitas hujan yang tinggi, dan posisi pemukiman warga tersebut berada di kontur yang miring,” tuturnya.

Eko menjelaskan, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam insiden ini, namun ketiga pemilik rumah mengalami kerugian mencapai puluhan
juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa, atas kejadian tersebut para pemilik rumah ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp60 juta,” ujar Kapolres. (kia/mrb)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *