Diduga Lupa Matikan Kompor Ditinggal Pergi ke Masjid, Sebuah Rumah di Ujungjaya Sumedang Terbakar

  • Whatsapp
Sebuah rumah semi permanen milik Ardi (61) di Dusun BBC, RT 02/01 Desa Ujungjaya, Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, ludes terbakar, Minggu 29 November 2020. (Foto : Ist)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, SUMEDANG – Kebakaran menghanguskan sebuah rumah semi permanen milik Ardi (61) di Dusun BBC, RT 02/01 Desa Ujungjaya, Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu 29 November 2020.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Notif, Api diduga muncul dari ledakan kompor gas yang ditinggalkan oleh pemilik rumah ke Masjid.

Read More

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun pemilik rumah berukuran 48 meter persegi itu ditaksir mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

“Kebakaran dilaporkan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB,” kata Kabid Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Sumedang, Dadan kepada Notif melalui pesan singkat.

Mendapat laporan tersebut, kata dia, petugas langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

“Kobaran api berhasil dipadamkan pukul 16.30 WIB” ucapnya.

Berdasarkan informasi, kata Dadan, sebelum kebakaran terjadi, pemilik rumah tengah memasak di dapur dan meninggalkan rumahnya hendak menunaikan sholat di Masjid.

“Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat ledakan kompor gas, namun
pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas peristiwa kebakaran ini,” kata dia.

Dadan menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun pemilik rumah ditaksir mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu,” ujar Dadan. (kia/tam)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *