Wajib Nonton! 25 K-Drama Terbaik Jelang Akhir Tahun 2020

  • Whatsapp
Backstreet Rookie poster. (Foto via kpopchart)
Perkiraan waktu baca: 6 menit

NOTIF.ID, FILM – Menjelang akhir tahun 2020, baru-baru ini situs pemilihan populer KingChoice telah membuat polling dimana para penggemar dapat memilih K-Drama favoritnya di tahun 2020.

Setelah jutaan suara masuk, tercantum 25 K-Drama pilihan para fans.

Read More

Berikut, Notif kutip, 25 K-Drama pilihan penggemar yang wajib disimak kembali dan ditonton bersama teman, keluarga, atau pacar untuk mengisi liburan akhir tahun kalian.

Find Me In Your Memory

Find Me in Your Memory mengisahkan tentang hubungan rumit seorang news anchor atau pembawa berita bernama Lee Jung Hoon dengan Yeo Ha Jin, aktris muda yang sedang naik daun. Keduanya terjerumus dalam hubungan pacaran kontrak. Demi kepentingan masing-masing, keduanya pun sepakat untuk menjalani hubungan palsu.

The School Nurse Files

The School Nurse Files mengisahkan tentang Ahn Eun Young (Jung Yu Mi), seorang perawat yang bekerja di sebuah sekolah. Ia mempunyai kemampuan bisa melihat makhluk supranatural yang berbentuk seperti jeli. Jeli ini sebenarnya berasal dari sisa-sisa keinginan makhluk hidup, dengan bentuk dan ukuran beragam.

Mystic Pop-Up Bar

Mystic Pop-up Bar menceritakan kisah Wol-ju (Hwang Jung-eum) seorang pemilik bar temporer misterius yang berusia 500 tahun. Untuk tetap bertahan hidup, Wol-ju harus menyelesaikan masalah dari 10 ribu orang yang berbeda, sehingga ia tidak lenyap dan jatuh ke neraka.

When the Weather is Fine

When The Weather Is Fine mengisahkan kehangatan kembali yang dirasakan Mok Hae-won di kampung halamannya.

menceritakan Mok Hae-won (Park Min-young), seorang guru cello yang lelah dengan kehidupan di Seoul. Rasa lelah itu membuatnya kembali ke kampung halaman.

Di sana, ia bertemu dengan teman sekelas ketika masih muda, Im Eun-seob (Seo Kang-joon), pemilik toko buku.

Extracurricular

Drama Extracurricular bercerita tentang seorang anak laki laki yang menimba ilmu di Sekolah Menengah Model bernama Oh Ji Soo (Kim Dong Hee).

Ia telah melakukan tindak kejahatan, dan hasil tindak kejahatan tersebut ia gunakan untuk untuk membayar biaya kuliahnya.

Memorist

Memorist mengisahkan tentang pemuda bernama Dong Baek (Yoo Seung Ho). Ketika SMA, Dong Baek mendapat kekuatan supranatural. Dia bisa membaca ingatan orang lain hanya dengan menyentuhnya. Dong Baek pun tak menyembunyikan kemampuannya ini, bahkan membiarkan negara meneliti dirinya.

Do You Like Brahms

Drama ini menceritakan Park Joon Young (diperankan oleh Kim Min Jae) yang adalah seorang pianis populer. Sedangkan Park Eun Bin memerankan Chae Song Ah yang adalah seorang mahasiswa tahun keempat yang ingin menjadi pemain biola profesional.

Hi Bye, Mama!

Hi Bye, Mama! Berkisah tentang seorang perempuan hamil bernama Cha Yoo-Ri (Kim Tae-Hee) yang meninggal 5 tahun lalu pada sebuah kecelakaan tragis. Pada saat genting, ia meminta dokter menyelamatkan anak yang ada dalam kandungannya.

Start-Up

Drama Korea Start Up mengisahkan tentang kehidupan pribadi ketiga ahli IT yang memiliki ambisi mendirikan perusahaan rintisan.

Dalam proses perjuangannya, mereka dipertemukan dengan sosok wanita yang drop out dari kuliahnya karena masalah keuangan dan bermimpi mendirikan start up.

A Piece of Your Mind

Sinopsis dari A Piece of Your Mind sendiri bercerita tentang kehidupan dua karakter utama, Ha Won (diperankan Jung Hae In, dan Han Seo Woo (diperankan Chae Soo Bin).

Ha Won adalah seorang programmer AI yang digambarkan sebagai sosok yang konsisten dan baik hati. Ia merupakan founder dari sebuah situs portal bernama M&H. Dengan kerja kerasnya dan dedikasi penelitian soal AI, Ha Won menjadi sosok pria yang sukses.

Berbeda dengan Ha Won, Seo Woo punya kehidupan yang tidak menentu. Meski ia bekerja sebagai engineer untuk produksi rekaman musik klasik, Seo Woo hidup tanpa keluarga dan tidak memiliki rumah. Meski begitu, ia merupakan seseorang yang selalu melihat sesuatu dalam pandangan yang positif.

Kingdom 2

Salah satu serial Korea orisinal Netflix dengan kisah yang cukup menjanjikan adalah Kingdom yang pada 13 Maret 2020 kemarin memasuki musim keduanya. Bercerita tentang wabah mematikan yang membuat orang mati hidup lagi dan menularkan wabah yang sama melalui gigitan, Kingdom memadukan wabah zombie dengan konflik kerajaan Korea era Joseon saat Korea masih perang sama Jepang.

Dr. Romantic 2

Drama ini berkisah tentang dua dokter muda bernama Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung) dan Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop). Cha Eun Jae adalah dokter bedah paru tahun kedua. Dia dokter yang pintar dan percaya diri.

Hyena

Hyena adalah drama bertema hukum yang mengisahkan tentang pengacara yang bekerja hanya untuk orang-orang kelas atas, yaitu orang-orang dengan tingkat sosial tinggi yang hanya berjumlah 1 persen di Korea Selatan. Mereka menggunakan hukum hanya sebagai senjata untuk bertahan hidup.

Record of Youth

Record of Youth adalah drama tentang anak muda yang berjuang untuk mewujudkan impian dan cinta mereka di tengah kenyataan pahit industri modeling. Park Bo Gum berperan sebagai Sa Hye Joon, seorang aktor dan model yang bercita-cita tinggi.

Itaewon Class

Itaewon Class menceritakan tetang mantan terpidana Park Sae-roy (Park Seo-joon) yang hidupnya telah terbalik setelah ia dikeluarkan dari sekolah karena meninju perundung, dan ayahnya terbunuh dalam suatu kecelakaan. Mengikuti langkah-langkah ayahnya, ia membuka restoran bar DanBam di Itaewon dan bersama dengan manajer dan stafnya, berusaha keras menuju kesuksesan dan mencapai tingkat yang lebih tinggi.

Was It Love?

Drama Korea bergenre Komedi Romantis ini disutradarai oleh Kim Do-Hyung dan ditulis oleh Lee Seung-Jin.
Peristiwa sebenarnya, dari apa yang terjadi 14 tahun lalu antara Ae-Jeong dan Dae-O terungkap.Sementara itu, A-Rin menemukan Ryu Jin yang tengah frustrasi.

It’s Okay to Not Be Okay

Drama yang diarahkan sutradara Park Shin Woo ini, cerita membawa penonton mengenali karakter seorang pria yang bekerja di bangsal psiatris dengan seorang wanita penulis buku anak-anak populer yang mengalami gangguan kepribadian anti sosial.

Hospital Playlist

Hospital Playlist merupakan drama slice of life yang menceritakan keseharian para tenaga medis di Yulje Medical Center. Kisah ini sebenarnya berkutat pada persahabatan 5 dokter spesialis di bangsal VIP. Biar begitu, para tokoh pendukungnya tetap mendapat porsi yang cukup sehingga Hospital Playlist jadi sangat berwarna.

Do Do Sol Sol La La Sol

Drama Do Do Sol Sol La La Sol bercerita tentang romansa seorang pianis muda, Ra-ra (Go A-ra) dengan seorang pria penuh rahasia bernama Woo-joon (Lee Jae-wook). Tokoh Gu Ra-ra memiliki kepribadian yang ceria dan menyenangkan. Sebaliknya, Woo-joon merupakan seorang yang pesimis dan tidak mempunyai impian.

Tale of the Nine-Tailed

The Tale of the Nine Tailed yang menceritakan tentang ‘Gumiho’ alias makhluk mitologi Korea sejenis rubah ekor sembilan ini menampilkan Lee Dong Wook, Jo Bo Ah, dan Kim Bum.

Zombie Detective

Zombie Detective menceritakan Kim Moo Young (Choi Jin Hyuk) yang bertahan hidup selama dua tahun terakhir sebagai zombie. Untuk bertahan hidup dan beradaptasi, ia harus menirukan semua kebiasaan manusia.

Backstreet Rookie

Choi Dae-hyun (Ji Chang-wook) adalah seorang pria berusia 29 tahun yang memiliki wajah tampan, tapi ceroboh.

Setelah berpindah-pindah tempat kerja selama beberapa tahun terakhir, dia memutuskan untuk menjalankan bisnis sebuah toko serba ada.

Suatu hari, Dae-hyun dipertemukan dengan Jung Saet-byul (Kim Yoo-jung) yang melamar sebagai pekerja paruh waktu di toko serba ada yang ia jalankan.

Saet-byul adalah seorang gadis berusia 22 tahun yang mempunyai kepribadian unik. Ia bertekad ingin melupakan masa lalunya yang suram dan bersiap untuk memulai lembaran baru sebagai wanita muda yang menjunjung tinggi keadilan

Flower of Evil

Drama Flower of Evil bercerita tentang Baek Hee Sung yang menyembunyikan identitas dan masa lalunya. Ia menikahi Cha Ji Won yang merupakan seorang detektif dan dikaruniai seorang putri.

Sementara itu Baek Hee Sung bekerja sebagai pengrajin logam yang tempat kerjanya jadi satu dengan rumah.

Crash Landing on You

Dalam drama diceritakan jika Yoon Se Ri adalah seorang pewaris konglomerat di Korea Selatan, yang bertemu dengan Kapten Ri.

Pertemuan mereka terjadi dengan sangat singkat, saat Yoon Se Ri sedang bermain paralayang hingga terjadi kecelakaan yang disebabkan oleh angin kencang.

The King: Eternal Monarch

Bercerita tentang seorang kaisar Korea bernama Lee Gon (Lee Min-ho) yang mencoba untuk menutup pintu ke dunia paralel yang dibuka oleh iblis yang dilepaskan oleh dewa ke dunia manusia dan seorang detektif bernama Jung Tae-eul (Kim Go- eun) yang mencoba melindungi banyak orang dan seseorang yang ia cintai. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *