Polisi Ringkus 2 Pengedar Sabu Asal Kabupaten Bandung di Sumedang

  • Whatsapp
Ilustrasi penyalahgunaan narkoba jenis sabu.(ist)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, SUMEDANG – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Sumedang, mengamankan dua warga Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, karena diduga jadi pengedar narkoba jenis sabu.

Kedua terduga pelaku penyalahgunaan narkotika itu berinisial DH (31) warga Jalan Dewi Sartika RT02/04, Desa Cicalengka Kulon, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, dan HE (38), warga Kampung Jamban, RT02/11, Desa CIcalengka Wetan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Read More

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menuturkan, kedua pelaku berhasil diamankan di tempat yang berbeda, pada Sabtu, 21 November 2020 malam.

“Dari kedua tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 0,75 gram,” ucap Eko via pesan singkat, pada Senin, 23 November 2020.

Dikatakan Kapolres, pengungkapan kasus tersebut berawal dari penangkapan terhadap pelaku berinisial DH yang sebelumnya telah dijadikan target operasi anti narkotika.

“Setelah diamankan dan dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti 1 paket sabu yang dimasukan ke dalam pelastik klip bening yang dimasukan kedalam sedotan warna hitam ditemukan telah tergeletak di pinggir jalan tepatnya di kawasan Desa Pakuwon, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang,” kata Eko.

Kemudian, tambah Kapolres, setelah dilakukan introgasi terhadap tersangka DH, ia mengaku jika sabu tersebut didapat dari HE.

“Berdasarakan keterangan tersebut, petugas langsung melakukan pengembangan dan diamankanlah tersangka HE di kediamannya di wilayah Cicalengka,” ujarnya.

Ditambahkan Eko, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, kedua tersangka digelandang ke Kantor Satres Narkoba Polres Sumedang.

“Selain kedua pelaku, sejumlah barang bukti turut diamankan petugas,” ucap Eko Prasetyo. (kia/ell)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *