Twitter Sajikan Fitur Terbarunya ‘Fleets’, Bagaimana Fungsi dan Cara Menggunakannya?

  • Whatsapp
Ilustrasi Fleets yang merupakan fitur terbaru dari Twitter. (Foto: SS Twitter)
Perkiraan waktu baca: 2 menit

NOTIF.ID, TEKNO – Aplikasi sosial media Twitter kini telah merilis fitur baru secara global, yakni Fleets yang memungkinkan penggunanya mengunggah video berdurasi pendek, mirip seperti WhatsApp Stories atau Instagram Stories.

Namun, bagaimana fungsi dan cara menggunakan fitur terbaru dari Twitter ini?

Read More

Dalam keterangan resminya, pada Jumat, 20 November 2020. Dijelaskan bahwa Fleets merupakan fitur untuk berbagi foto, video, postingan tweet atau konten lainnya.

Disebutkan, dalam fitur tersebut para pengguna juga dapat mengomentari dan mengirimkan emoji. Fitur ini akan menghilang secara otomatis dalam 24 jam.

Fitur Fleets merupakan cara baru dan mudah untuk membagikan apa yang ada dipikiran si pengguna.

“Karena Fleets akan hilang dalam sehari, Fleets membantu orang lebih merasa nyaman untuk membagikan pikiran sendiri, opini dan perasaannya,” tulis twitter.

Fitur Fleets akan muncul di bagian atas timeline dalam bentuk gelembung.

Tak hanya itu, siapapun yang bisa melihat profil lengkap pengguna, dapat juga melihat Fleets mereka. Siapapun yang dapatkan mengirimkan Direct Message ke pengguna, bisa membalas Fleets pengguna tersebut.

Untuk membagikan tweet, tinggal ketuk ikon ‘Share’ di bagian bawah tweet lalu tekan “Share in Fleet”. Lalu, tambahkan apa yang kamu pikirkan dengan beberapa teks atau emosi.

Penulis di fitur ini dapat melihat siapa yang melihat Fleets mereka, termasuk akun dengan Tweet diproteksi dengan mengklik Fleets mereka dan mengetuk teks ‘Seen by’ di bagian bawah.

Untuk tahap awal, fitur ini akan tersedia Brasil, Italia, India, dan Korea Selatan. Selanjutnya akan dikirimkan secara global.

Bagi pengguna Twitter di Indonesia, baik yang menggunakan platform Android maupun iOS juga sudah bisa menjajalnya. Untuk mendapatkan fitur Fleet, pengguna harus memperbarui aplikasi Twitter di PlayStore atau App Store ke versi 8.71.0.

Namun, jika beberapa pengguna belum mendapatkannya, kemungkinan besar fitur ini belum merata digulirkan. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *