Tim SAR Gabungan Intensifkan Pencarian Pemancing Ikan yang Tenggelam di Sungai Cihonje Ciamis

  • Whatsapp
Kantor SAR Bandung memberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Tasikmalaya menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian Ucu (45) warga Dusun Kertaharja RT 09/01, Desa Bangunharja, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis yang tenggelam di Sungai Cihonje, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Kamis, 19 November 2020 pukul 06.00 WIB. (Foto: Dok. Basarnas)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, CIAMIS – Tim SAR Gabungan terus mengintensifkan pencarian Ucu (45) warga Dusun Kertaharja RT 09/01, Desa Bangunharja, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis yang tenggelam di Sungai Cihonje, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

“Hari ketiga proses pencarian korban belum juga membuahkan hasil. Tim SAR Gabungan masih terus melakukan pencarian,” kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Supriono via pesan singkat, pada Sabtu, 21 November 2020.

Read More

Ia mengatakan, upaya pencarian terus dilakukan dengan membagi tim menjadi 2 Search And Rescue Unit (SRU).
Menurutnya, SRU 1 melakukan penyisiran menggunakan rafting dari lokasi kejadian awal ke ke Muara pertemuan Sungai Citanduy dan Sungai Cijolang sejauh 4.38 kilometer,

Sedangkan SRU 2 melakukan pencarian dengan menggunakan LCR dari Muara pertemuan Sungai Citanduy dan Sungai Cijolang ke Bendungan Manganti sejauh 31 kilometer.

“Sebelumnya, Tim SAR Gabungan juga telah melakukan pencarian hingga ke titik pertemuan Sungai Citanduy dan Sungai Cijolang dari titik lokasi kejadian awal sejauh 9 kilometer, namun belum membuahkan hasil,” ucapnya.

Sebelumnya, peristiwa tersebut bermula saat korban yang berangkat dari rumahnya menuju Sungai Cihonje untuk memancing ikan pada Rabu 18 November 2020, korban diduga tercebur dan tenggelam ke sungai tersebut. (kia/ell)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *