Janji Usman Sayogi Jika Menang Pilbup Bandung: Wujudkan Kabupaten Bandung yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur

  • Whatsapp
Usman Sayogi bersama para pendukungnya.(ist)
Perkiraan waktu baca: 2 menit

NOTIF.ID, KABUPATEN BANDUNG – Memimpin sebuah daerah bukan hanya harus memilliki pengetahuan luas atau terkenal, namun pengalaman dan prefesionalisme juga merupakan hal penting harus dimiliki oleh kepala daerah.

Ketua Yayasan pendidikan Wirakarya Ciparay, Asep Iksan, mengatakan diera globalisasi dan revolusi industri 4.0 seperti saat ini, dibutuhkan karakter pemimpin yang kuat dan betul-betul profesional.

Read More

“Tidak ada ceritanya, sebuah negara bisa maju jika dipimpin oleh orang yang bukan ahlinya,” tutur Asep, Kamis 19 November 2020.

Pengalaman juga merupakan hal penting, orang yang baru belajar memimpin sebuah daerah akan tertatih-tatih dalam menentukan arah kebijakan.

Dalam koteks Pilkada Kabupaten Bandung, Asep mengatakan dari tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati, maka pasangan nomor urut 1, Kurnia Agustina-Usman Sayogi merupakan pasangan yang paling tepat memimpin kabupaten bandung lima tahun kedepan.

Keduanya memiliki pengalaman yang mumpuni dan keahlian dalam bidang pemerintahan tidak diragukan lagi. Sosok Kurnia Agustina dipandang sebagai orang yang cerdas dan bisa mengikuti perkembangan jaman.

Pun dengan Usman Sayogi berasal dari unsur birokrat, memiliki pengalaman yang tidak diragukan lagi.

“Rekam jejak keduanya juga bagus. Teh Nia (sapaan akrab Kurnia Agustina) berasal dari keluarga yang terbukti berhasil memimpin Kabupaten Bandung tanpa ada cela. Buktinya sampai saat ini, ayah dan suaminya tidak pernah berurusan dengan aparat penegak hukum,” terangnya.

Calon Wakil Bupati Bandung nomor urut 1, Usman Sayogi, mengatakan dirinya terjun dalam politik praksis didasari atas niat ingin membangun Kabupaten Bandung ke arah lebih baik.

“Awal niat saya maju dalam Pilkada itu tidak lain ingin mewujudkan pemerintahan Kabupaten Bandung yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur,”ujar Usman.

Menjadi ASN selama 37 tahun menjadi modal dasar baginya untuk membangun Kabupaten Bandung yang lebih maju.

“Alhamdulilah selama mengemban tugas saya merasa telah melaksanakanya dengan sebaik baiknya bahkan dipandang oleh semua pihak cukup baik dalam menjalankan selama bertugas, sehingga saya mempunyai rasa kepercayaan diri,” paparnya.

Apabila terpilih, Usman meyakinkan tidak akan lupa dengan niatan awalnya yakni menjadikan Kabupaten Bandung lebih baik.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *