Mamah Dedeh Dikabarkan Positif Covid-19, Anaknya Ungkap Kondisi Terkini Kesehatan Ustazah Kondang Tersebut

  • Whatsapp
Mamah Dedeh.(ist)
Perkiraan waktu baca: 2 menit

NOTIF.ID, DEPOK – Penceramah ternama, Mamah Dedeh (69) dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini Mamah Dedeh dikabarka dirawat di salah satu rumah sakit. Namun begitu, tak diketahui nama rumah sakit tersebut.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Susanto, ketua RW kawasan Pancoran Mas Depok, Jawa Barat, yang merupakan domisili Mamah Dedeh.

Read More

“Saya ditelepon anaknya, saudaranya yang terdekat, itu hari Jumat pagi. Katanya Mamah positif (Covid-19) dan dirawat di rumah sakit,” kata Susanto.

Mendapat informasi itu, Susanto pun kemudian melapor ke puskesmas setempat. Para petugas puskesmas kemudian segera bergegas ke rumah Mamah Dedeh dan melakukan penyemprotan disinfektan.

Menurut Susanto, Mamah Dedeh hanya tinggal bersama asisten rumah tangganya yang biasa disapa Mbak. Rupanya, Mbak juga positif Covid-19.

“Kebetulan Mamah berpesan, tolong mbak ditengok karena kurang sehat. Sabtunya hasil test keluar, ternyata positif dan langsung dirawat juga,” ungkap Susanto.

Hingga saat ini, Mamah Dedeh masih menjalani perawatan. Meski begitu, kondisi sang ustazah dikatakan dalam kondisi baik. Hal ini diungkapkan langsung oleh salah satu anaknya.

“Alhamdulillah Mamah kondisinya baik, mohon doanya aja,” ungkap sang anak dalam sambungan telepon seperti dikutip dari Selebrita7.

Keluarga mengatakan memberi dukungan kepada Mamah Dedeh untuk segera pulih. Sang anak berharap Mamah Dedeh dapat pulih seperti sediakala meski kini positif Covid-19.

“Ya mau sakit apapun itu, sakit pilek, sakit batuk itu kan semua kembali ke Allah ya. Tapi kita pasti mengusahakan yang terbaik untuk Mamah,” tukasnya.

Absennya Mamah Dedeh di lingkungan kediamannya dibenarkan oleh beberapa tetangga dekat. Mamah Dedeh dikatakan sudah tak kelihatan berada di rumah belakangan.

Mereka menyebut, kediaman Mamah Dedeh itu kini kosong. “Setelah kabar dari Mamah itu, kami selaku RW melapor ke satgas di puskesmas. Terus kami dari pengurus juga menyemprot rumahnya,” tukas Susanto.

Ditambahkan Ketua RW, Susanto, sejumlah tindakan sudah dilakukan usai kabar Mamah Dedeh positif Covid-19 diketahui. Di antaranya melapor kepada Satgas Covid-19 untuk melakukan tindakan lebih lanjut.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *