Disentil Hotman Paris Harga Tiket Jakarta-Bali PP Mahal, Begini Jawaban Garuda Indonesia

  • Whatsapp
Dr. Hotman Paris SH MH. (Foto: Dream)
Perkiraan waktu baca: 2 menit

NOTIF.ID, JAKARTA – Unggahan video di akun Instagram pengacara top Hotman Paris Hutapea, @hotmanparisofficial, pada Selasa, 17 November 2020 mendapatkan atensi warganet karena melonjaknya harga tiket pesawat Garuda Jakarta – Bali pulang pergi di masa puncak.

Di dalam video tersebut, Hotman Paris menyindir Direksi Garuda. Ia pun mengimbau, agar direksi Garuda Indonesia untuk memperhatikan keluhan harga tiket ini yang sebelumnya sudah disampaikan oleh Gubernur Bali.

Read More

“Halo Direksi Garuda, salam Hotman Paris. Apakah Anda sudah baca keluhan Gubernur Bali yang mengeluhkan harga tiket ke Bali terlalu mahal, mentang-mentang sekarang orang butuh liburan hanya boleh ke Bali, keluar negeri sudah tidak boleh,” sebutnya.

Hotman pun menutarakan bahwa dirinya harus membeli tiket kelas bisnis pulang-pergi seharga hampir Rp 20 juta untuk berlibur Natal di rumahnya di bali pada bulan depan.
Padahal biasanya, menurutnya, untuk harga normal hanya berkisar Rp12 juta untuk tiket bisnis pulang-pergi rute yang sama.

“Bayangin kalau satu keluarga lima orang sudah Rp 100 juta. Padahal dulu, tiket cuma sekitar Rp 12 juta,”

“Direksi Garuda tolong diperhatikan keluhan Gubernur Bali agar pariwisata di Bali meningkat.” ujar Hotman.

Menanggapi sentilan Hotman Paris, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Irfan Setiaputra memastikan agar berbagai masukan kritik dan saran mengenai tingginya harga tiket penerbangan dapat diperhatikan dengan baik.

“Kami berterima kasih atas masukan dan kritiknya, kami perhatikan,” ujar Irfan, kepada wartawan, pada Rabu, 18 November 2020.

Dikutip dari Tempo.co, pada laman resmi Garuda Indonesia, tertera tiket kelas bisnis untuk rute Jakarta-Bali pada tanggal 21, 23, 24, dan 26 Desember 2020 sudah tidak tersedia.

Sementara, pada tanggal 22 dan 25 Desember 2020, tiket tersebut dibanderol Rp 6.292.000 per orang.

Untuk rute Bali-Jakarta pada 29-31 Desember 2020, tiket kelas bisnis Garuda Indonesia dipatok Rp 4.240.900 per orang. Sementara, untuk tanggal 4 Januari 2020, tiket pesawat dibanderol Rp 6.392.600 per orang. Sedangkan pada tanggal 1-3 Januari, tiket tidak tersedia. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *