Partai Koalisi Optimistis NU Pasti Sabilulungan Raih Suara Hingga 51 Persen di Pilbup Bandung

  • Whatsapp
Psangan calon bupati Bandung nomor urut 1 Kurnia Agustina-Usman Sayogi.(ist)
Perkiraan waktu baca: 2 menit

NOTIF.ID, KABUPATEN BANDUNG – Partai Koalisi pasangan calon bupati Bandung nomor urut 1 Kurnia Agustia-Usman Sayogi ( NU Pasti Sabilulungan) menargetkan kemenangan suara hingga 51 persen di Pilbup Bandung. Hitungan kemenangan tersebut sudah dirasionalisasi dengan sejumlah strategi dan kerja di lapangan selama ini.

Sekjen DPD Golkar Kabupaten Bandung Sugianto menuturkan, angka kemenangan tersebut merupakan rasionalisasi akumulasi dengan tim koalisi dan sejumlah tokoh masyarakat yang mendukung NU Pasti Sabilulungan di Pilbup Bandung 2020.

Read More

“Angkanya diangka 47 sampai 51 persen. Itu akumulasi dengan partai koalisi dengan seluruh kekuatan tokoh masyarakat Kabupaten Bandung. Kami ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bandung,” ujar Sugianto, Selasa 17 November 2020.

Sugianto menambahkan, DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung sendiri terus melakukan konsolidasi dengan para kader menjelang hari pencoblosan. Bahkan DPP Partai Golkar sendiri sudah menegaskan agar kader partai terus berjuang bagi kemenangan NU Pasti Sabilulungan.

“Baik kader yang duduk di DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten harus tetap berjuang. Jika tidak akan ada sanksi tegas. Karena DPP meminta agar seluruh kader kompak,” ucap dia.

Tak hanya konsolidasi di ranah internal, DPD Golkar Kabupaten Bandung terus menerus melakukan konsolidasi dengan partai koalisi. Harapannya, seluruh mesin partai koalisi tetap solid hingga akar rumput untuk memenangkan NU Pasti Sabilulungan.

“Konsolidasi denga tokoh-tokoh masyarakat terus bergerak. Baik oleh paslon sendiri dan juga timses hingga tingkat desa. Kami juga memperkuat saksi-saksi dengan pembekalan nanti untuk bekerja di TPS. Agar tidak ada intrik-intrik kecurangan dalam penghitungan suara,” kata dia.

Sekjen DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung Praniko Imam Sagita menuturkan perolehan suara di Pilpres dan Pileg lalu akan seluruhnya diberikan kepada NU Pasti Sabilulunga. Sata ini, mesin partai Gerindra sendiri sudah semakin all out dalam memenangkan Nu Pasti Sabilulungan..

“Alhamdulillah tidak ada hambatan. Semangat juang masih terjaga bahkan terus meningkat. Kami terus bergerak sesuai arahan dari DPP,” ujar dia.

Ketua DPD Partai gelora H Abd Santosa juga mengatakan hal yang senada. Setidaknya 100 ribu suara dari Partai Gelora akan utuh diberikan kepada NU Pasti Sabilulungan. Jumlah itu, kata dia, tidak akan berubah karena seluruh kader sudah satu suara untuk mengantarkan NU Pasti Sabilulungan ke kursi kepala daerah.

“Kami optimistis. Kader kami teguh, tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak jelas,” kata dia.

Sementara itu Ketua DPC PPP Kabupaten Bandung Yudha Noor mengatakan jika para kader PPP terus bergerak di akar rumput agar meyakinkan masyarakat akan program-program rasional NU Pasti Sabilulungan. PPP sendiri akan tetap mengawal suara saat hari pencoblosan meski saksi sudah ditangani oleh Partai Golkar.

“Tidak ada kata berhenti setiap harinya. Kami terus bergerak. Target suara dari kami sendiri saya pastikan bertambah. Dari awal 48 ribu, sekarang kami optimistis di agka 90 ribu. Ini bukti kerja dari sturktur partai dari DPC hingga ranting. Seluruhnya bekerja, dan insyaallah 90 ribu suara bisa kami sumbangkan,” kata dia.(put/ras)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *