Dua Orang Terduga Teroris Tewas Setelah Baku Tembak dengan Densus 88 di Sulsel

  • Whatsapp
Ilustrasi Teroris. Foto: shutrerstock.com
Ilustrasi Teroris. Foto: shutrerstock.com
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, JAKARTA – Dua orang terduga teroris ditembak mati oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri bersama Satgas Tinombala.

Kedua orang terduga teroris itu tewas setelah terlibat baku tembak dengan petugas di Sulawesi Selatan.

Read More

“Kedua orang itu melakukan perlawanan sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur yang menyebabkan mereka meninggal dunia,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Pol. Awi Setiyono di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa 17 November 2020, seperti dikutip dari Antara.

Peristiwa baku tembak terjadi pada hari Selasa pukul 05.30 WITA di Desa Bolano Barat, Kecamatan Bolano, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Awi menuturkan bahwa kedua terduga teroris itu berinisial W alias HAN alias Bojes dan HH alias Azis. Kedua orang itu merupakan anggota kelompok Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) yang selama ini diburu Satgas Tinombala.

Dalam penangkapan tersebut, petugas menyita sejumlah barang bukti, seperti dua pucuk senjata revolver, dua bom lontong dan puluhan amunisi.

“Disita juga GPS, kompas, senter, dan uang tunai Rp306 ribu. Saat ini petugas telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), selanjutnya terhadap jenazah pelaku dibawa ke RS Bhayangkara Polri dan dilakukan autopsi,” kata Awi.(*)

Editor: Kiki Andriana

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *