BNPB Beri Bantuan Masker di Acara Habib Rizieq, TB Hasanuddin: Jangan Sembarangan, Itu Uang Rakyat

  • Whatsapp
Anggota Komisi I DPR RI, Tubagus Hasanuddin. (Foto: Istw)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, JAKARTA – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tubagus Hasanuddin menyoroti Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang telah membagikan 20 ribu masker, bagi massa yang datang ke acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus acara pernikahan putri pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

Anggota Komisi I DPR RI ini menilai, membagikan 20 ribu masker untuk pesta pernikahan yang dihadiri 20 ribu tamu undangan sama artinya melegalisir atau mengijinkan acara tersebut.

Read More

Menurutnya, peraturan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah hanya memperbolehkan ada kerumunan sebanyak 30 orang.

“Padahal kasih saja 30 lembar masker, itu pun kalau mereka tidak punya. Di daerah juga ada yang menggelar pernikahan tidak ada yang mendapat bantuan masker apalagi diantarkan langsung,” ucap TB Hasanuddin via pesan singkat, Senin 16 November 2020, malam.

Selain itu, TB Hasanuddin mengingatkan BNPB agar tidak sembarangan memberikan bantuan masker atau alat kesehatan lainnya kepada masyarakat.

“Terlepas dari siapapun harus hati-hati. Karena menggunakan uang rakyat yang harus dipertanggungjawabkan peruntukannya. Pembagiannya jangan asal-asalan,” ucapnya.

Politisi PDIP ini mengatakan, pihaknya banyak yang menampung keluhan dari masyarakat yang merasa diperlakukan tidak adil.

Kendati demikian, kata TB Hasanuddin, kejadian ini harus dijadikan pengalaman untuk semua pihak agar saling menghormati.

“Untuk memberikan rasa keadilan kepada masyarakat, sebaiknya dalam memberikan bantuan masker atau apapun saat pandemi Covid-19 ini harus berhati-hati,” tuturnya. (kia/tam)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *