Terobosan Baru! Badan Antariksa Roscosmos Rusia Akan Buat Film di Luar Angkasa

  • Whatsapp
International Space Station (ISS) (Foto: assetstore.unity via Pinterest)
Perkiraan waktu baca: 2 menit

NOTIF.ID, TEKNO – Badan antariksa Rusia, Roscosmos, akan membuat gebrakan terbarunya dengan terobosan membuat film di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) yang sementara akan diberi judul “The Chalange”.

Dilansir dari Spacewatch.global, disebutkan bahwa Roscosmos akan bekerja sama dengan stasiun televisi Rusia Channel One dan studio Yellow, Black and White. Pengambilan gambar akan dilangsungkan di ISS pada musim gugur 2021.

Read More

Badan antariksa Roscosmos, melalui Direktur Jenderal Roscosmos, Dmitry Rogozin menyampaikan, bahwa mereka tengah melakuakan pencarian aktris untuk memainkan peran utama dalam film itu.

Ia mengungkapkan, bahwa aktris yang nantinya dikasting haruslah orang Rusia, berusia antara 25 dan 45 tahun, dengan berat badan 50 sampai 75 kilogram, dan memiliki keterampilan dasar dalam bahasa Inggris.

“Menjadi Bintang. Berangkat ke bintang-bintang …Ini semacam eksperimen luar angkasa,” ucapnya dalam sebuah pengumuman.

Dmitry pun menjelaskan, “Aktris yang dipilih selama kompetisi dan dewan medis harus menjalankan fungsi sebagai peneliti kosmonot dan menjadi anggota penuh kru.”tuturnya.

Di waktu yang sama, Produser Umum Yellow, Black and White, Alexey Trotsyuk pun menegaskan, untuk kriteria dalam film “The Chalange” mereka menginginkan lebih dari sekedar aktris.

“Kami perlu menemukan lebih dari sekadar aktris – kami membutuhkan pahlawan super yang nyata,” katanya.

“Kami mencari wanita yang dapat memainkan perannya di Bumi, dan kemudian menjalani pelatihan yang paling sulit, terbang ke luar angkasa dan di sana, dalam kondisi tanpa bobot, menyelesaikan tugas menembak yang paling sulit.”ungkapnya.

Namun, Badan Antariksa Amerika NASA juga kini tengah mererencanakan hal yang serupa. Mereka menyebutkan perihal itu pada Mei 2020 lalu.

Disebutkan, NASA akan membawa aktor 57 tahun Tom Cruise di pesawat luar angkasa Crew Dragon SpaceX ke stasiun luar angkasa dan merekam film luar angkasa.

NASA juga berencana akan melakukan pengambilan gambar pada musim gugur tahun depan. Dengan demikian, memungkinkan kedua kru akan melakukan pengambilan gambar secara berurutan di ISS.

Sebagai informasi tambahan, stasiun luar angkasa ISS telah dihuni oleh manusia selama 20 tahun terakhir dengan 3.000 percobaan sains yang telah dilakukan di dalamnya.

Tentu hal ini akan menjadi menarik, karena sayembara kedirgantaraan antar badan antariksa kedua negara menjadi lebih berbeda dan nampaknya masa depan ISS tengah bergeser ke arah komersial. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *