Kabar Duka, Mantan Penyerang AS Roma Dino Da Costa Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Mantan Penyerang AS Roma, Dino Da Costa, meninggal dunia. (Foto: asroma.com)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, SPORT – Klub sepak bola AS Roma kini tengah dirundung duka atas kepergian mantan penyerangnya, Dino Da Costa, yang meninggal pada usia 89 tahun. Ia menempati urutan kedelapan dalam daftar pencetak gol klub sepanjang masa.

Dilansir dari Football Italia, Da Costa lahir di Brasil, namun ia mengambil kewarganegaraan Italia saat dirinya pindah pada tahun 1955.

Read More

Da Costa telah menghabiskan masa lima tahunnya bersama Giallorossi, kemudian mewakili Fiorentina, Atalanta, Juventus, Hellas Verona dan Ascoli, sebelum dirinya pensiun pada tahun 1968.

Da Costa mencetak 106 gol dalam 281 pertandingan Serie A selama karirnya, bersama dengan lima gol dalam 31 penampilan Serie B.

Tak hanya itu, dia pernah juga mencetak 75 gol untuk Roma dalam 160 pertandingan, 71 di antaranya di Serie A, menempatkannya di urutan kedelapan dalam daftar pencetak gol klub sepanjang masa untuk divisi teratas.

Penyebab kematian mantan penyerang AS Roma itu tidak dipublikasikan. AS Roma telah mengonfirmasi wafatnya Dino Da Costa lewat unggahan di akun Twitter resmi klub @ASRomaEN.

.

“Rest in peace Dino Da Costa, one of the greatest goalscorers in the club’s history. Our thoughts are with his family and friends.”

“Beristirahatlah dalam damai Dino Da Costa, salah satu pencetak gol terhebat dalam sejarah klub,”

“Pikiran kami bersama keluarga dan teman-temannya.” tulis AS Roma, sembari mengenang jasanya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *