Alhamdulillah, Pasien Sembuh Covid-19 di Kabupaten Sumedang Terus Bertambah

  • Whatsapp
Ilustrasi Covid-19. (Fernando Zhiminaicela via Pixabay)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, SUMEDANG – Kabar baik datang dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang. Pasalnya, Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, terus bertambah.

Berdasarkan informasi yang diterima Notif dari pusat informasi masalah Covid-19 di kabupaten yang dipimpin Dony Ahmad Munir itu, Selasa 27 Oktober 2020. sore, sebanyak tiga pasien dinyatakan negatif dari Covid-19 setelah menjalani perawatan medis di RSUD Sumedang.

Read More

“Hari ini sebanyak 3 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh,” kata Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri dihubungi Notif melalui sambungan selular.

Dikatakan Iwa, ketiga pasien sembuh itu merupakan 1 orang dari Kecamatan Cimanggung, 1 orang dari Kecamatan Sumedang Utara, dan 1 orang dari Kecamatan Cimalaka.

“Hingga kini, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari perawatan Covid-19 di Kabupaten Sumedang menjadi 222 orang,” ucapnya.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, tambah Iwa,
total warga yang dinyatakan positif telah mencapai 256 orang dengan rincian 222 orang sembuh, 9 orang meninggal dunia, 25 orang dirawat, dan 4 orang kasus probable.

Meski demikian, Iwa meminta masyarakat Kabupaten Sumedang tetap tenang dan mengikuti anjuran pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, warga dihimbau selalu menjaga kesehatan, dan disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” kata dia. (kia/tam)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *