Pohon Tumbang di Soreang Timpa Empat Orang Warga Kebumen, Satu Diantaranya Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Proses pemotongan batang pohon tumbang oleh Disdamkar Kabupaten Bandung dengan menggunakan gergaji mesin.(ist)
Perkiraan waktu baca: 2 menit

NOTIF.ID, KABUPATEN BANDUNG – Malang nasib Khoerudin Ma’ruf. Ia tewas setelah tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Soreang-Ciwidey, tepatnya di Desa Sukajadi, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

Selain Khoerudin, diketahui tiga orang lainnya juga menjadi korban. Namun ketiga korban tersebut selamat dari maut dan hanya mengalami luka-luka. Peristiwa poho tumbang tersebut terjadi pada Minggu 25 Oktober 2020, sekitar pukul 01.00 WIB.

Read More

Kapolsek Soreang Polresta Bandung Kompol Yana Mulyana mengatakan, musibah pohon tumbang terjadisaat kondisi lalu lintas sepi.

“Kejadian tadi pagi, korban satu orang pengendara sepeda motor meninggal dunia dan 3 korban lainya luka luka karena tertimpa langsung,” kata Kompol Yana.

Pada saat kejadian, korban dan 3 temannya yang merupakan warga Kecamatan Tambak, Kabupaten Kebumen itu melintas dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di tempat kejadian, tiba-tiba pohon berukuran besar yang berada di pinggir jalan roboh ke arah jalan dan menimpanya.

“Kondisi pohon sudah berumur dan lapuk dimakan rayap, jadi pada saat korban melintas tiba-tiba roboh ke arah jalan Mengenai korban dan 3 temanya,” ucapnya.

Proses evakuasi lanjut kompol yana, berjalan cukup rumit lantaran, batang pohon yang tumbang berukuran cukup besar. “Karena sudah lapuk jadi yang tumbang itu batang besarnya, kita juga harus hati-hati, kondisi korban sudah meninggal di tempat,” tegasnya.

Usai kejadian itu, dia meminta agar perangkat desa maupun warga melaporkan kondisi pohon di pinggir jalan yang mulai terlihat lapuk.

Hal ini lanjut dia, supaya pihak Pemerintah Kabupaten Bandung melalui dinas terkait dapat melakukan penanganan sejak dini.

“Supaya pohon-pohon yang sudah lapuk, rawan tumbang dapat segera ditebang agar tidak menimbulkan kecelakaan seperti ini,” tuturnya.(fan/ell)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Saya kaka korban khorudin maruf mau tanya bisakah klem asuransi/santunan atas kejadian tersebut?. Kemarin saya ngurus ke dinas tata kota bandung katanya tidak bisa karena bukan di wilayah kota tapi di wilayah kabupaten.