Bertambah Lima Kasus Lagi, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Covdi-19 di Sumedang Semakin Melonjak

  • Whatsapp
Ilustrasi Virus Corona. (Foto: net)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, SUMEDANG – Angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, kembali melonjak. Sabtu 24 Oktober 2020 ini dilaporkan adanya 5 tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten yang dipimpin Dony Ahmad Munir tersebut.

“Tercatat ada 5 kasus tambahan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri, di Sumedang.

Read More

Iwa mengatakan, tambahan 5 kasus baru tersebut diantaranya 4 orang berasal dari Kecamatan Pamulihan, dan 1 orang berasal dari Kecamatan Tomo.

Selain itu, ujar Iwa, tercatat ada 8 orang yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19, yakni, 3 orang warga Kecamatan Jatigede, 1 orang warga Kecamatan Cimanggung, dan 4 orang warga Kecamatan Sumedang Selatan.

“Akumulasi kasus positif Covid-19 di Sumedang sudah menembus 246 orang, dengan rincian 218 orang sembuh, 7 orang dirawat dan diisolasi di RSUD Sumedang, 1 orang dirawat di Fasyankes di luar Sumedang, 8 orang meninggal dunia, dan 12 orang tengah menjalani isolasi mandiri,” tuturnya

Iwa menambahkan, pihaknya mengatakan kelonggaran aktivitas masyarakat di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini bukan berarti dapat leluasa menjalani aktivitas masyarakat tanpa mematuhi protokol kesehatan.

“Pandemi ini belum berakhir, warga Sumedang diimbau tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” kata dia.(kia/fik)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *