Kasus Covid-19 Meningkat di Cicalengka, Alun-alun dan Kawasan Candi Tenjolaya Ditutup Sementara

  • Whatsapp
Alun-Alun Cicalengka dipasangi police line, Sabtu 4 April 200.(dok. notif.id/nurdin s)
Perkiraan waktu baca: 2 menit

NOTIF.ID, KABUPATEN BANDUNG – Forkopimcam Cicalengka memutuskan untuk menutup sementara Alun-alun dan Kawasan Candi Tenjolaya menyusul meningkatnya angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Cicalengka.

Penutupan dua tempat fasilitas publik tersebut dimulai sejak Sabtu 24 Oktober 2020 hinghga 7 November 2020. Penutupan dilakukan setelah Forkopimcam Cicalengka berdiskui dengan Kepala UKM Puskesmas, Kepada Asosiasi Kepala Desa (Apdesi) Cicalengka di UKM Sawahlega, sehari sebelumnya.

Read More

Camat Cicalengka, Entang Kurnia membenarkan terkait adanya penutupan sementara Alun-alun Cicalengka dan Candi Tenjolaya ini.

“Penutupan mulai hari ini, Sabtu ini hingga 7 November mendatang,” katanya.

Menurut Entang, penutupan tersebut setelah Forkompimcam dan dinas terkait memperhatikan kasus konfirmasi dari Puskesmas Cicalengka, Puskesmas Sawahlega, dan RSUD Cicalengka adanya peningkatan penyebaran virus corona baik yang terkonfirmasi positif maupun meninggal.

Penutupan sementara Alun- alun Cicalengka dan Candi Tenjolaya kata Entang dilakukan untuk menghindari adanya kerumunan massa sehingga meminimalisir penyebaran virus mematikan tersebut.

“Dua pekan ke depan di Alun-alun Cicalengka untuk sementara tidak ada kegiatan olahraga, kegiatan bermain lainnya. Termasuk tidak ada kerumunan massa baik di Alun-alun Cicalengka maupun di Candi Desa Tenjolaya,” terangnya.

Dikatakan Entang, meski kedua tempat itu ditutup, para pedagang masih tetap diperbolehkan berjualan. Namun, ujar dia, aktivitas perdagangan tetap mendapat pengawasan agar selalu mengutamakan protokol kesehatan.

Entang meminta agar masyarakat di Kecamatan Cicalengka memaklumi adanya penutupanb dua fasilitas umum tersebut. Sebab, langkah penutupan tersebut diambil untuk menjaga keselamatan masyarakat sekitar dari intaian virus penyebab Covid-19.

“Kami berharap agar seluruh masyarakat di Cicalengka tetap patuh dengan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan massa yang berpotensi menjadi penyebab penularan Covid-19,” ujar dia.(din/ell)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *