Tempat Karaoke dan Bioskop di Sumedang Belum akan Dibuka, Begini Kata Bupati

  • Whatsapp
Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir.(dok. kiki andriana/notif.id)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, SUMEDANG – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan belum bisa memastikan jadwal pembukaan bioskop dan karaoke di wilayahnya.

“Bioskop dan karaoke di Sumedang masih belum boleh beroperasi,” tutur Dony Ahmad Munir kepada sejumlah wartawan di Gedung Negara Sumedang, Jumat 23 Oktober 2020.

Read More

Dony menyebutkan, Pemkab Sumedang akan segera berkoordinasi dengan Pemprov Jabar terkait jadwal pembukaan bioskop dan karaoke. Sebab, kata politisi PPP ini,
surat rekomendasi terkait pembukaan bioskop dan karaoke itu masih surat yang dulu.

“Saya sudah disposisikan untuk dikaji, termasuk koordinasi dengan Pemprov Jabar, karena hingga saat ini surat edaran dari Pemprov masih yang dulu, bioskop dan tempat karaoke tidak boleh (beroperasi),” kata Dony.

Menurut Bupati Sumedang sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang ini mengatakan, untuk kajian tentamg pembukaan bioskop dan temlat karaoke akan dilakukan pekan depan.

“Minggu depan, kami akan menggelar rapat bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang,” katanya.

Menurut Dony, upaya tersebut lantaran di beberapa daerah yang tingkat persebaran Covid-19 lebih tinggi dari Sumedang sebagian sudah membuka bioskop dan tempat karaoke, sehingga Sumedang langsung melakukan kajian.

“Jakarta sudah buka, Kota Bandung sudah buka, namun untuk Sumedang, kami akan melakukan kajian dulu” ujarnya.

Hingga saat ini, tambah Dony, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang saat ini sudah relatif menurun dan jumlah pasien positif juga saat ini semakin sedikit.

“Kami akan berkoordinasi dengan Pemprov, dan seperti apa kebijakannya,” pungkasnya.(kia/ell)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *