Keren! Nagreg Punya Stadion Mini Soccer Terbaik di Jawa Barat

  • Whatsapp
Bupati Bandung Dadang M Naser saat menjajal stadion mini soccer di Desa Nagreg.(Foto: Humas Pemkab Bandung)
Perkiraan waktu baca: 2 menit

NOTIF.ID, KABUPATEN BANDUNG – Bupati Bandung Dadang M Naser mengapresiasi langkah Pemerintah Desa Kendan, Kecamatan Nagreg, yang telah merealisasikan aspirasi masyarakat dengan membangun stadion mini soccer.

Bupati bahkan menyebut jika stadion mini tersebut merupakan stadion yang diyakini sebagai stadion terbaik tingkat desa di Jawa Barat. Kemarin, Rabu 21 Oktober 2020, stadion mini soccer tersebut diresmikan secara langsung oleh bupati.

Read More

“Saya sangat mebgapresiasi kinerja pemerintah desa dan seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan stadion ini. Apa yang dilakukan pemerintah Desa Nagreg Kendan, diharapkan dapat menjadi contoh desa lainnya dalam menampung serta mewujudkan aspirasi masyarakat,” ucap Bupati Bandung.

Dadang berharap, kehadiran stadion mini soccer dapat berkontribusi dalam melahirkan atlet berprestasi, baik tingkat daerah, nasional, maupun internasional.

“Kabupaten Bandung merupakan daerah yang kaya akan potensi sumber daya manusianya, tak terkecuali di bidang olahraga. Dengan adanya stadion ini, diharapkan dapat mendukung pemerintah daerah dalam mencari, membina, mengembangkan hingga meningkatkan kualitas atlet di Kabupaten Bandung,” tuturnya.

Selain berfungsi sebagai sarana olahraga, Dadang menilai, stadion mini soccer dapat berfungsi juga secara multiguna, seperti tempat pertunjukan seni, konser musik dan kegiatan festival.

“Bahkan stadion ini dapat menjadi salah satu ikon kebanggaan masyarakat Nagreg Kendan. Oleh karenanya, saya meminta kepada seluruh masyarakat desa untuk memelihara dan menggunakan fasilitas yang luar biasa ini sebaik mungkin,” kata Dadang Naser.

Sementara Kepala Desa (Kades) Nagreg Kendan Aeng Suarlan menjelaskan, pembangunan stadion itu menghabiskan anggaran sekitar Rp. 1 miliar, yang bersumber dari anggaran dana desa (DD) tahun 2019 sebesar Rp. 960.724.000 dan 2020 senilai Rp.210.290.000.

“Anggaran DD tahun 2019 digunakan untuk pembangunan drainase, TPT (Tembok Penahan Tanah), tribun selatan dan utara, serta lapangan bola voli. Sementara DD tahun 2020 diperuntukan pembangunan TPT tribun trap 2 dan 3,” urai Aeng.

Dirinya menuturkan, kedepannya stadion mini soccer akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Hal tersebut merupakan upaya pihaknya dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Desa Nagreg Kendan.

“Beberapa tahun terakhir, Desa Nagreg Kendan PAD nya nihil. Kami berharap, dengan dikelola Bumdes, stadion mini soccer dapat menjadi potensi PAD bagi desa,” harapnya.(*/ell)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *