Angka Kasus Positif Covid-19 di Sumedang Kembali Meroket, Total Kini Ada 227 Kasus

  • Whatsapp
Ilustrasi Positif Corona. (Foto: net)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, SUMEDANG – Kasus pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, kembali meroket.

Data yang diterima Notif dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumedang, Selasa 20 Oktober 2020, sore. terjadi penambahan pasien positif sebanyak lima orang.

Read More

Jubir Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri mengatakan, dalam kurun waktu 24 jam terakhir, terjadi penambahan pasien konfirmasi positif Covid-19.

“Hari ini ditemukan sebanyak lima orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 . Sementara pasien sembuh dari Covid-19 ada empat orang,” kata Iwa Kuswaeri kepada Notif via pesan singkat.

Iwa menjelaskan, lima pasien positif baru tersebut diantaranya 1 orang berasal dari Kecamatan Cimanggung, dan 4 orang berasal dari Kecamatan Sumedang Selatan.

Selain itu, ujar Iwa, pasien sembuh tersebut diantaranya,1 orang warga Kecamatan Sumedang Selatan, 1 orang asal Kecamatan Sumedang Utara, 1 orang asal Kecamatan Surian, dan 1 orang berasal dari Kecamatan Tanjungmedar.

“Hingga saat ini, angka kasus kumulatif di Sumedang ada 227 kasus, 207 orang diantaranya telah sembuh, 8 orang meninggal, 2orang dirawat dan isolasi di RSUD Sumedang, 1 orang diisolasi di Fasyankes di luar Sumedang, dan 9 orang tengah menjalani isolasi mandiri,” ucap Iwa seraya mengimbau warga untuk tetap menjaga kesehatan, disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).(kia/ras)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *